Olahraga

Arsenal Kalah dari Leicester, Posisi Emery Diujung Tanduk?

London (beritajatim.com) – Arsenal terpaksa menelan pil pahit ketika berkunjung ke markas Leicester City pada lanjutan pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Bertanding di Stadium King Power, Ahad (10/11) the Gunners dipermalukan dua gol tanpa balas. Pascalaga, pelatih Unai Emery berbicara tentang masa depannya.

“Kita bisa kecewa dan sedih. Dengan sikap para pemain, saya pikir mereka melakukan rencana permainan yang kami siapkan,” kata Emery dilansir Leicester Mercury, Ahad (10/11).

Dua gol the Foxes dicatat Jamie Vardy pada menit ke-68 dan James Maddison menit ke-75. Hasil tersebut membawa Meriam London merosot satu peringkat ke posisi enam, sedangkan Leicester menggusur Manchester City di kursi kedua klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, Emery tetap percaya dengan kualitas anak asuhnya. Mantan juru taktik Sevilla dan PSG itu masih punya waktu membawa Arsenal kembali masuk tiga besar papan klasemen.

Sementara itu, mengingat Arsenal arahan Emery gagal memenangkan lima pertandingan terakhir, dan hanya mengantongi dua kemenangan dari 10 pertandingan liga maka para fan mendesak manajemen untuk segera mendepak entrenador asal Spanyol.

Ditanya tentang masa depannya, Emery justru kerasaan untuk tetap bertahan di Stadion Emirates. “Bagi saya sebagai pelatih, kritik dan tekanan terus menerus akan meningkatkan pemain kami. Saya berbicara dengan klub untuk tetap bersemangat. Kami memiliki pemain muda yang membaik bersama kami,” kata dia.

Di sisi lain, legenda the Gunners Ian Wright meminta para petinggi klub untuk menggusur posisi Emery sebagai pelatih Arsenal. Menurut Wirght, tim asal London Utara benar-benar tidak tampil membaik sejak pembuka musim 2019/2020. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar