Olahraga

Arsenal Akhirnya Menang, Berikut Kebahagiaan yang Bisa Dipamerkan Penggemar

Twitter @Arsenal

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah tiga laga di awal musim English Premier League (EPL) berakhir kekalahan bagi Arsenal. Tim berjuluk The Gunners sempat menghuni zona degradasi, tidak hanya itu narasi sinis pada klub ini pun bermunculan. Namun, pada pertandingan kontra sabtu 11-09-2021 kemarin, mereka berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Norwich City dengan kemenangan tipis 1-0.

Arsenal meraih kemenangan juga gol perdana di Premier League musim 2021/22. Meski masih harus bersusah payah guna meraihnya, penggemar patut mengapresiasi dan turut berbahagia atas semua ini. Ada beberapa kebahagiaan yang bisa dipamerkan penggemar Meriam London untuk merayakan kemenangan Derby El Degradasi Co ini.

Laga Perdana

Arsenal mencatatkan kemenangan perdana, gol perdana juga Clean Sheet perdana

di musim ini. Sebelumnya selama 1 bulan penuh, Arsenal sempat puasa kemenangan dan juga gol, pertandingan kontra Norwich jadi semacam ajang buka puasa. Barangkali dengan awal gol ini, akan menjadi pintu Arsenal kembali ke penampilan terbaiknya.

Pertandingan Debut

Arteta sebagai pelatih Arsenal akhirnya memainkan kiper selain Leno di EPL, meskipun sebenarnya Leno tidak sedang diterpa cedera. Ramsdale yang sebelumnya menjadi kiper pelapis berhasil menunjukkan pada dunia bahwa ia mampu mengangkat

Meriam London dari zona degradasi walaupun dulu ia punya masa lalu yang kurang mengenakan dalam jurang degradasi.

Peran Luar Biasa Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain subur selama Arsenal berjumpa Norwich dalam tiga pertandingan. Aubameyang telah mencatatkan lima gol dalam tiga pertandingan tersebut. Aubameyang juga berhasil mencetak dua gol dalam kedua pertemuan dengan Canaries pada 2019-20. Meski begitu, sebenarnya juga banyak peluang kesempatan gol yang gagal dimanfaatkan untuk bisa lebih banyak mencatatkan rekor golnya ke gawang Norwich.

Starting Eleven Arsenal Rata-Rata Berusia 24 Tahun

Penggemar Arsenal nampaknya harus bersiap dengan kebangkitan Arsenal pada beberapa tahun mendatang. Dengan skuad muda bertalenta yang dimiliki kini, bukan tidak mungkin jika kekompakan ini bisa dibentuk dan dipertahankan Arsenal kembali ke performa terbaik.

Rekor Arsenal Melawan Norwich

Arsenal belum pernah sekalipun kalah di kandang saat menjamu Norwich sejak terakhir kali pernah kalah pada 15 Agustus 1992. Saat itu Arsenal kalah 2-4 dari Norwich. Total Arsenal berhasil telah mencatatkan 30 kemenangan, 20 seri dan 11 kekalahan saat melawan Norwich. Meski Norwich bukan lawan yang cukup berat tapi ini jadi kebanggaan tersendiri.

Semoga Arsenal bisa kembali dengan skuad yang mumpuni, dan tidak jadi lawakan para penggemar bola lagi. [dan/esd]



Apa Reaksi Anda?

Komentar