Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kualifikasi AFC U-20 di GBT Surabaya

Armuji: Nribun Gak Bingung Sinyal Blank, Lumpia GBT Bisa Dikenal Dunia

Surabaya (beritajatim.com) – Pemkot Surabaya terus menyiapkan venue untuk pertandingan Grup F yang terdiri atas Indonesia, Hongkong, Vietnam, dan Timor Leste. Pertandingan sebagai bagian dari kualifikasi piala AFC U-20 pada 14-18 September di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Pengerjaan akses jalan baru oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) masih mencapai 54 persen. Namun direncanakan sebelum 14 September, jalan sudah bisa dilewati.

Jalan simpang sebidang ini dikerjakan oleh beberapa rekanan. PT Margabumi Matraraya sebagai pengelola jalan tol dengan progres sekitar 54 persen. Kemudian PT Pelindo mencapai 60 persen. Sedangkan PT Mitra Karya Multiguna sudah mencapai 48 persen.


Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji meninjau pengerjaan akses jalan baru di Gelora Bung Tomo jelang bergulirnya kualifikasi piala AFC U-20.

Cak Ji sapaannya menyebut dengan akses jalan baru bisa mengurangi kemacetan dan memudahkan para suporter, pemain hingga official menuju stadion kebanggaan warga Surabaya itu.

“Aksesnya mudah bisa dari tol langsung menuju Gelora Bung Tomo, jadi ndak usah muter dan macet- macetan lagi,” kata Cak Ji usai meninjau GBT, Minggu (4/9/2022).

Cak Ji mengungkapkan bahwa selain akses jalan ada beberapa hal yang menjadi perhatian untuk menjamin kenyamanan suporter di antaranya penguatan sinyal melalui pemasangan wifi.

“Teman-teman dari Diskominfo sudah menyiapkan, kalau nribun gak bingung sinyalnya blank lagi,” ujar Cak Ji.

Ia juga mencatat beberapa hal yang menjadi angan-angan suporter menghadirkan GBT sebagai stadion kelas dunia. Cak Ji juga memastikan perawatan dilakukan secara berkala tidak hanya pada saat perhelatan besar.

Selain itu, Cak Ji juga menyinggung suguhan dan jajanan Khas Suporter yaitu “Lumpia” yang mudah didapat saat pertandingan sepak bola. Penataan penjual makanan minuman akan diperhatikan sehingga bisa tertata rapi serta higienis.

“Kalau besok perhelatan AFC U-20 digelar, lumpia GBT bisa dikenal dunia,” kata mantan Ketua DPRD Surabaya ini. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar