Olahraga

Turnamen Tennis Internasional

Ari Fahresi Tundukkan Petenis China di Piala Widjojo Soejono

Surabaya (beritajatim.com) – Ari Fahresi, atlet Pelatnas Indonesia berhasil menundukkan petenis asal China, Wenye Wei di babak peryisihan hari pertama Piala Widjojo Soejono ke 38, Selasa (15/10/2019).

Ditemui usai pertandingan, atlet berusia 17 tahun ini mengatakan, meski pertandingan tersebut masih berada di grade level bawah, namun lawan yang berada di turnamen itu patut diperhitungkan. Terutama dari negara India dan Malaysia yang dianggap memiliki kualitas permainan bagus.

Namun hal itu tak mematahkan ambisi atlet berkulit sawo matang itu. Ia tetap menargetkan lolos semifinal. Bukan tanpa alasan, persiapan mengikuti turnamen ini dinilai sebagai ujicoba pertandingan sebelum Sea Games.

“Ini sebagai ajang persiapan pelatnas menuju sea games, meski ini turnamen yang berada pada grade bawah namun dari segi kualitas tandingan memiliki skil bagus dari beberapa negara, hal ini yang membuat dirinya lebih membenahi diri sebelum kembali masuk pelatnas di trainning camp,” ucap Fahresi.

Ada beberapa faktor yang harus dibenahi setelah turnamen yang berlangsung 15 -20 oktober 2019 mendatang, fisik dan mental menjadi salah satu faktor yang harus diperbaiki. Menurutnya secara mental Ari Fahresi terkadang sering kurang konsisten dan dari segi pernapasan masih belum stabil.

“Persiapan 80% lah dari saya setelah mengikuti turnamen ini, 20% saya membenahi mental dan fisik karena masih sering ngeblank dan belum bisa mengatur nafas dengan teratur itu yang perlu di benahi sebelum sea games,”imbuhnya..

Sebelumnya, Ari Fahresi berhasil tundukkan peserta dari negara China, Wenye WEI dengan skor 6-2, 6-1, bahkan sebelumnya nama Ari Fahresi moncer setelah mendapat medali emas dari turnamen Davis Cup September 2019 lalu dan satu-satunya atlet Indonesia yang menyumbang poin. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar