Iklan Banner Sukun
Olahraga

Piala Dunia Sepak Bola Amputasi,

Argentina Tanpa Messi, Indonesia Yakin Menang

Muhammad Shiddiq Bahiri, pemain tim sepak bola amputasi asal Jember yang bermain di Piala Dunia Turki. (Foto: istimewa)

Jember (beritajatim.com) – Indonesia akan menghadapi Argentina dalam turnamen Piala Dunia khusus sepak bola amputasi, di Turkiye Futbol Federasyonu Riva, Turki, Sabtu (1/10/2022). Tim sudah siap mental dan percaya diri.

“Argentina dalam sepak bola konvensional adalah negara yang kuat. Tapi dalam sepak bola amputasi belum tentu mereka sekuat tim sepak bola konvensional pada era Lionel Messi atau Diego Maradona,” kata Rixhi Saputra, Direktur Teknik Sepak Bola Amputasi Indonesia, Jumat (30/9/2022).

Menurut Rixhi, belum ada kompetisi reguler khusus sepak bola amputasi di Argentina. “Insya Allah kita mampu menumbangkan Argentina pada pertandingan pertama nanti,” katanya.


Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Argentina, Inggris, dan Amerika Serikat. Saat ini mental para pemain Indonesia sudah siap tanding. “Pemain kita sudah siap menghadapi lawan-lawan nanti,” kata Rixhi.

Rixhi mengatakan persiapan tim sepak bola amputasi Indonesia kurang mendapat perhatian. Satu-satunya dukungan berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Tapi saat ini di Turki, kendala yang kami hadapi hanya ringan seperti adaptasi cuaca dan makanan,” katanya.

Sesuai jadwal, setelah melawan Argentina, Indonesia akan berhadapan dengan Inggris pada 2 Oktober 2022, dan menantang Amerika Serikat pada 3 Oktober 2022. Semua pertandingan digelar di Turkiye Futbol Federasyonu Riva, Turki.

Selain Rixhi Saputra, tiga orang pemain tim sepak bola amputasi Indonesia berasal dari Jember, Mereka adalah Muhammad Shiddiq Bahiri, Muhammad Lukiyono, dan Budiyanto. Mereka selama ini memperkuat Persaid (Persatuan Sepak bola Amputasi Indonesia Djember). Sementara kiper Persaid Fredo Dimas berasal dari Pasuruan. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar