Iklan Banner Sukun
Olahraga

Arema Vs Persebaya, Javier Roca Respek Pada Aji Santoso

Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Malang(beritajatim.com) – Laga derby Jawa Timur terpanas bakal tersaji akhir pekan ini dalam duel Liga 1 pekan ke 11. Tuan rumah Arema FC akan melawan rivalnya Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, (1/10/2022).

Pelatih Arema FC Javier Roca menyebut duel ini spesial bagi dirinya. Dia akan bertemu sosok Aji Santoso pelatih Persebaya yang dianggapnya sebagai panutan di sepak bola Indonesia. Roca mengaku respek pada pelatih asal Malang itu.

“Menurut saya dia itu adalah coach berpengalaman dan dia juga pernah menjadi pemain. Dia adalah coach lokal yang menjadi patokan saya dan pelatih lain yang sebenarnya masih belajar,” ujar Roca.

Duel laga ini memang begitu spesial bagi Javier Roca maupun Aji Santoso. Kedua pelatih ini pernah menjadi bagian dari masing-masing tim. Pelatih asal Chile itu tercatat pernah menjadi bagian dari skuat Bajul Ijo semasa menjadi pemain.

Sedangkan Aji Santoso lahir di Malang. Aji Santoso pernah menjadi pemain Arema dan Persebaya. Aji Santoso juga pernah menjadi pelatih Singo Edan sekaligus Bajul Ijo. Duel sang mantan bakal menjadi sisi lain yang menarik di Derby Jatim kali ini.

“Ya menarik juga ya. Paling enggak kita pernah bela tim lawan. Paling tidak kita tau ciri khas tim dari dulu Persebaya dan ciri khas dulu dari Arema. Tapi kembali lagi, sekarang kan zaman berbeda. Paling ya kita sesuaikan dengan apa yang kita punya dalam tim. Ya paling tidak kita harus dapat hasil yang terbaik,” tandas Roca. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar