Olahraga

Arema Ingin Manfaatkan Perubahan Regulasi untuk Tambah Pemain

Bintang muda Arema FC, M Rafli.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC ingin memanfaatkan perubahan regulasi Liga 1 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengubah regulasi batas pemain direkrut dari 30 pemain menjadi 33 pemain. Regulasi baru inilah yang membuat manajemen Arema ingin mendatangkan pemain baru.

Assiten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan, penambahan pemain masih dipertimbangkan oleh manajemen. Sebab, penambahan pemain juga berkaitan dengan stok pemain berkualitas yang masih tersisa untuk Liga 1. Pelatih akan mematangkan itu sembari memanfaatkan waktu persiapan.

“Soal menambah pemain baru lagi atau tidak itu masih dipertimbangkan tim pelatih dan manajemen. Karena penambahan pemain itu bisa dilakukan sembari persiapan jelang kompetisi,” ujar Charis, Minggu (9/2/2020).

Saat ini Arema FC sudah merekrut 29 pemain untuk kompetisi 2020. Jumlah ini sebenarnya cukup, terdiri dari 25 pemain lokal dan 4 pemain asing. Namun bila ada opsi penambahan pemain tentu akan memperdalam skuat yang dimiliki Singo Edan.

Charis juga memberikan peringatan kepada 29 pemain yang sudah direkrut. Pemain yang saat ini ada wajib bekerja keras, karena tidak ada jaminan bermain reguler sekalipun pemain itu berstatus bintang. Bahkan, pemain yang ada masih bisa dicoret bila tidak memenuhi ekspetasi pelatih.

“Karena semua bergantung pada pemain itu sendiri. Semua pemain harus terus meningkatkan kemampuan agar bisa bersaing. Kalau tidak, tentu kami akan pertimbangkan lagi keberadaanya di tim,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar