Iklan Banner Sukun
Olahraga

Arema FC U-20 Tutup Pemusatan Latihan Dengan Kemenangan

Tim Arema FC U-20.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC U-20 menutup pemusatan latihan dengan menggelar pertandingan uji coba melawan BSP Tuban di Lapangan Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Sabtu (23/4/2022). Dalam laga uji coba ini Singo Edan muda menang dengan skor 3-0.

Dominasi ditunjukkan oleh Arema FC U-20 dengan mengurung pertahanan BSP Tuban sejak awal babak pertama. Gol pembuka Arema FC U-20 terjadi di menit ke-6 berkat gol Fauzan Oddie Hanesta setelah memanfaatkan umpan dari sisi kiri M. Almaghfilu Inzaghi. Berikutnya gol kedua dicetak oleh Aljeva Pupung Yudhistira memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Usai turun minum, Arema FC U-20 melakukan rotasi seluruh pemainnya. Sama halnya di babak pertama, di babak kedua ini mereka juga tampil mendominasi, kendati disulitkan oleh genangan air yang menghambat laju bola, namun mereka menyiasati serangan dengan bola-bola panjang. Hasilnya di babak kedua ini satu gol tercipta oleh gol Rifki Ardiansyah.

Direktur teknik Akademi Arema, Joko Susilo mengatakan uji coba dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain usai menjalani pemusatan latihan selama 10  hari. Dia ingin mengukur hasil pemusatan latihan dengan pertandingan. Sebelum pemain diliburkan untuk lebaran Idulfitri.

“Uji coba ini dilakukan untuk melihat perkembangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan selama 10 hari, jadi ini masih gambaran awal untuk melihat kemampuan pemain,” ujar Joko Susilo.

Pria yang akrab disapa Gethuk ini menilai untuk gambaran awal dirinya sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan Arema FC U-20. Sebagai informasi, Arema FC U-20 dipersiapkan untuk mengikuti Elit Pro Academy 2022/2023, meski jadwal belum diputuskan namun manajemen Arema FC berusaha keras untuk membentuk tim yang solid agar bisa berprestasi di kancah nasional dan memunculkan pemain-pemain berkualitas.

“Hasil tidak bisa dilihat sebagai acuan, evaluasi tetap akan dilakukan. Hari ini pemain sudah menunjukkan kemampuannya, hanya saja ada kendala di kondisi lapangan karena  baru saja hujan deras,” tandas Gethuk. (luc/kun)

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar