Olahraga

Arema FC: Piala Menpora Hiburan di Tengah Pandemi

Sesi latihan tim Arema FC. (Instagram Arema FC Official)

Malang(beritajatim.com) – Arema FC akan bertanding di grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Arema FC akan bersaing dengan Barito Putera, PSIS Semarang dan PS Tira Persikabo untuk memperebutkan tiket lolos ke fase berikutnya.

Stadion Kanjuruhan, Malang sebenarnya menjadi salah satu tuan rumah dalam turnamen ini. Tetapi karena ada kesepakatan agar pertandingan tidak dihadiri suporter. Arema FC harus bertanding di luar kandang di Piala Menpora 2021.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan meski harus bermain di Solo timnya tidak begitu mempersoalkan. Sebab, paling penting dalam ajang pra musim ini adalah memberikan hiburan di tengah pandemi. Sekaligus mengukur kesiapan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebelum Liga 1 bergulir.

“Hal penting lain adalah memberikan hiburan kepada masyarakat. Kita tahu situasi ini (pandemi) secara psikis memang berpengaruh, tapi sepak bola semoga muncul sebagai obatnya,” kata Sudarmaji.

Berada di grup A, Arema FC enggan dianggap grup ringan. Menurutnya, semua grup diisikan oleh tim-tim yang berkualitas. Sebab, setelah setahun tanpa kompetisi. Persiapan masing-masing tim nyaris sama. Sehingga iklim kompetitif tetap akan dirasakan oleh peserta grup manapun.

“Kami rasa semua tim memiliki persiapan yang sama. Secara kekuatan juga tidak jauh berbeda baik di grup ini maupun di grup lain. Terlepas dari itu semua kami memiliki semangat yang sama. Yakni untuk membawa sepakbola Indonesia bangkit,” tandasnya. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar