Iklan Banner Sukun
Olahraga

Arema FC Pantang Remehkan Persela

Instagram Arema FC Official.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC bertekad meraih kemenangan atas Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (1/2/2022). Arema mengusung misi 3 poin demi menjaga posisi puncak klasemen Liga 1.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida meminta para pemain pantang meremehkan Laskar Joko Tingkir. Sebab, Persela yang kini berada di zona degradasi tentu bertekad meraih kemenangan demi menjauh dari papan bawah.

“Pertandingan yang sulit menghadapi tim yang saat ini berada di papan bawah. Pastinya mereka akan melakukan segala sesuatu untuk bisa keluar dari papan bawah. Tentu kami harus bekerja sangat keras untuk bisa dapat kemenangan dan menjaga performa kami,” kata Eduardo.

Eduardo menuturkan bahwa Persela tentu memiliki motivasi lebih untuk lolos dari zona degradasi. Mereka juga memiliki pelatih baru yakni Jafri Sastra yang tentu membuat gaya permainan Persela berubah dibanding putaran pertama lalu.

Meski begitu Arema tidak mau terlalu memikirkan kondisi tim lawan. Singo Edan telah menganalisa kekuatan dan kelemahan Persela. Dia meminta pemain bekerja keras untuk meraih kemenangan demi menjaga posisi puncak sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di 18 laga Liga 1.

“Seperti biasa kami selalu berusaha menganalisis kekuatan lawan. Mereka pasti memiliki motivasi lebih untuk bisa keluar dari papan bawah. Kami tahu besok tidak akan mudah. Tetapi kami harus kerja keras untuk menang. Musim ini kompetisi berjalan sangat kompetitif dan setiap laga selalu sulit,” papar Eduardo.

Di laga ini Arema FC tidak bisa memainkan gelandang bertahan andalan mereka asal Jepang yakni Renshi Yamaguchi. Pemain berjuluk raja tekel itu harus absen karena akumulasi kartu. Eduardo pun mengaku telah menyiapkan pengganti Renshi.

“Kami sudah tahu tanpa Renshi pada pertandingan besok. Pemain lain siap menggantikannya. Seperti yang kami lakukan persiapan setiap hari dengan atau tanpa pemain. Jadi pemain lain akan bermain untuk besok,” tandas Eduardo. [luc/syf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar