Olahraga

Arema FC Minta PSSI Selamatkan Nasib Klub Karena Liga Ditunda Tahun Depan

Launching tim Arema FC.

Malang(beritajatim.com) – Arema FC meminta PSSI harus mengeluarkan kebijakan atau aturan yang membantu klub dalam mengatasi krisis finansial. Terutama usai PSSI dan PT LIB memutuskan kompetisi di tunda dan direncanakan kembali di putar Februari 2021.

“Kita tunggu arahan dari PSSI dan PT LIB seperti apa blue print penyelamatan klub. Karena kita semua tahu hampir 10 bulan berjalan aktivitas sepak bola terus dilakukan oleh klub,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Jumat, (30/10/2020).

Sudarmaji mengatakan, selama kompetisi dihentikan manajemen sudah berusaha menghidupi klub tanpa ada pemasukan. Biaya yang dikeluarkan meliputi operasional tim termasuk gaji para pemain, pelatih hingga karyawan klub.

“Tentunya klub ini banyak mengeluarkan biaya operasional. Untuk menanganani internal klubnya sendiri karena tanpa ada kepastian kompetisi. Karena itu perlu ada arahan dan saran dari PSSI seperti apa,” papar Sudarmaji.

Untuk itu, Arema FC mendorong PSSI membuat surat keputusan untuk mendukung klub. Terutama dari segi hukum, yang terkait dengan kontrak pemain dan pelatih. Sebab dengan keputusan penundaan Liga, klub akan dihadapkan untuk melakukan recovery finansial.

“Kita butuh back up legalitas. Artinya kita akan menghadapi situasi dimana, kita harus kompromi hukum kompromi terkait kontrak pemain. Termasuk sponsor termasuk pelatih kami pikir itu sangat penting bagi klub untuk tetap melakukan aktivitas tanpa ada persoalan di kemudian hari,” tandas Sudarmaji. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar