Olahraga

Arema FC Menang di Laga Kandang Terakhir Musim Ini

Pertandingan Arema FC kontra Bali United sempat diwarnai aksi pelemparan flare ke tengah lapangan.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC berhasil menutup laga kandang terakhir pada Liga 1 2019 dengan hasil manis. Singo Edan meraih kemenangan 3-2 atas Bali United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/12/2109).

Laga berjalan menarik sejak peluit pertandingan dibunyikan. Arema FC selaku tuan rumah bertekad memutus rekor buruk enam laga tanpa kemenangan. Semantara, Bali United tak ingin kehilangan muka meski menurunkan pemain pelapis. Sebab, Serdadu Tridatu merupakan juara pada kompetisi musim ini.

Arema FC mengancam dengan beberapa serangan cepat pada 10 menit pertama. Pressing ketat pun dilakukan pemain Arema FC sejak di lini tengah lapangan. Namun, Bali United secara mengejutkan mencetak gol pada menit ke 14 melalui Aldino Herdianto dengan sepakannya.

Sylvano Comvalius yang kurang garang ditarik keluar oleh pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan digantikan oleh Takafumi Aka. Hasilnya pada menit ke 18 Ridwan Tawainela berhasil membawa Arema menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Masuknya Takafumi mengubah permainan Arema FC. Arema terus mengempur pertahanan Bali United. Hasilnya, M Rafli mampu membawa Arema unggul pada menit ke 26 memanfaatkan umpan silang. 2-1 laga berakhir pada babak pertama.

Babak kedua dimulai, Arema FC kembali melancarkan sejumlah serangan. Bali United tidak tinggal diam. Mereka juga melakukan beberapa serangan berbahaya ke lini pertahanan lawan.

Tiga menit babak kedua berjalan, Irfan Bachdim mampu membawa Serdadu Tridatu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dia sukses meneruskan umpan silang, dengan sekali tendangan ke gawang Arema FC.

Singo Edan tak ingin malu di depan publik dengan terus melancarkan sejumlah serangan. Hasilnya, pada menit ke 68 pemain pengganti Nasir mampu membawa Arema unggul 3-2 hingga pertandingan bubar.

Dengan hasil ini, Arema sementara naik ke posisi 7 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin dari 33 laga. Sedangkan Bali United tetap di puncak klasemen dengan 64 poin dari 33 laga. [luc/kun]

Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana; Johan Farizi, Ikhfanul Alam, Arthur Cunha; Hendro Siswanto, Makan Konate, Ridwan Tawainela, M.Rafli; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius (Takafumi Akahoshi 17′), Rifaldi Bawuo ( Nasir 65′).

Pelatih : Milomir Seslija

Bali United: Samuel Reimas, Michael Orah, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, I Made Andhika; Taufiq, Ahmad Agung, Kadek Agung (Arapenta Lingka Poerba 74′), Irfan Bachdim (Muhammad Rian Firmansyah 65′), Miftahul Hamdi, Aldino Herdianto.

Pelatih : Stefano Cugurra Teco





Apa Reaksi Anda?

Komentar