Olahraga

Arema FC Lepas 9 Pemain, Mulai Hamka Sampai Konate

Malang(beritajatim.com) – General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan untuk menyongsong kompetisi 2020 mendatang. Manajemen memutuskan melepas sembilan pemainnya dengan berbagai pertimbangan.

Sembilan pemain yang dilepas itu terdiri dari lima pemain lokal dan empat pemain asing. Dengan pencoretan ini berarti semua pemain asing yang memperkuat Singo Edan pada kompetisi musim lalu didepak.

Mereka adalah, Makan Konate, Takafumi Aka, Arthur Chuna, dan Sylvano Comvalius. Untuk Makan Konate sebenarnya menjadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan. Namun kenaikan harga kontrak yang diajukan agennya tidak bisa dipenuhi manajemen.

Sedangkan untuk pemain lokal yang dicoret adalah kapten tim musim lalu Hamka Hamzah, Sunarto, Rivaldy Bawuo, Ricky Ohorella, dan Rahmat Latif. Ruddy menyebut untuk pemain lokal masih memungkinkan ada tambahan yang dicoret, tergantung rekomendasi pelatih.

“Sebenarnya kami berupaya mempertahankan Konate. Tetapi negosiasi yang kami lakukan tidak menemui hasil. Kalau untuk lima pemain lokal sudah pasti tak melanjutkan karir di Malang,” tandasnya. (Luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar