Iklan Banner Sukun
Olahraga

Arema FC Kedatangan Bek Portugal, Komposisi Asing Komplit

Pemain asing Arema FC, Sergio Silva. (Istimewa)

Malang(beritajatim.com) – Pemain asing terakhir Arema FC akhirnya tiba di Indonesia setelah sempat tertahan di Turki. Dia adalah bek asing asal Portugal berusia 27 tahun, Sergio Silva. Dia melengkapi komposisi 4 pemain asing Singo Edan.

“Stoper asing sudah datang di Indonesia. Semua syarat sudah terpenuhi dan kini melakukan karantina di Jakarta,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji pada Senin, (23/8/2021).

Sudarmaji mengungkapkan, saat ini Sergio Silva berada di Jakarta untuk melakukan karantina sesuai aturan imigrasi terkait pencegahan penularan Covid-19. Selanjutnya dia akan menuju Malang dan melakukan tes medis sebelum resmi di kontrak oleh Arema.

“Doakan proses karantina berjalan dengan lancar. Setelah karantina selesai akan segera meluncur ke Malang untuk menjalani tes medis. Jika tes medis berlangsung dengan lancar dan semua dipastikan baik. Maka akan segera bergabung dengan tim untuk menjalani latihan sebagai persiapan BRI Liga 1 2021/2022,” papar Sudarmaji.

Kehadiran pemain yang sebelumnya memperkuat klub kasta kedua Portugal, UD Oliveirense dan Feirense ini memang sangat dinantikan untuk segera bergabung dengan Arema FC. Hal itu tidak lepas dari posisinya untuk memenuhi kebutuhan tim sebelum berlaga di BRI Liga 1 2021/2022.

“Sergio Silva ini sekaligus adalah pemain asing rekrutan terakhir Arema FC, karena sebelumnya sudah ada tiga pemain asing yang sudah diikat kontrak oleh Arema FC,” tandasnya.

Sebelumnya Arema FC memang secara resmi sudah memperkenalkan tiga pemain asingnya. Mereka adalah Adilson Maringa yang merupakan kiper asal Brasil, Renshi Yamaguchi gelandang asal Jepang dan Carlos Fortes striker asal Portugal. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar