Iklan Banner Sukun
Olahraga

Arema FC Kalah Atas PSM, Pelatih Anggap Kurang Beruntung

Malang (beritajatim.com) – Arema FC mengawali laga perdana Piala Presiden 2022 dengan hasil buruk. Singo Edan menyerah dengan skor 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/6/2022).

Petaka Arema FC terjadi pada detik ke 35 usai wasit meniup tanda kick off pertandingan. Wiljan Pluim mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Adilson Maringa. Gol ini bertahan hingga pertandingan bubar.

“Saya pikir kami bermain bagus. Secara keseluruhan memang kami kecolongan di menit awal dan mencoba mengejar ketertinggalan untuk meraih kemenangan. Kami banyak menyerangan banyak memiliki kesempatan tapi tidak tercipta gol,” ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, setelah tertinggal. Arema FC berupaya menggempur pertahanan PSM. Sejumlah peluang diciptakan untuk menyamakan kedudukan. Tetapi PSM mampu bermain disiplin dalam menjaga pertahanan.

“Mereka setelah unggul dimenit pertama dan bermain bertahan secara bagus. Tetapi meski mereka bertahan kami masih membuat banyak peluang. Kita tidak beruntung saja. Bahkan pertandingan ini misalkan kita meraih imbang sebenarnya tidak cukup. Tetapi inilah sepakbola kadang kita banyak peluang tapi tidak gol. Selamat untuk tim lawan tapi selamat untuk pemain Arema yang sudah berjuang,” papar Eduardo.

Sementara penyerang Arema FC, Dendi Santoso juga mengaku kecewa dengan hasil ini. Dia bertekad memaksimalkan dua laga tersisa untuk meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak penyisihan Piala Presiden 2022.

“Jelas kami kecewa dengan hasil ini meski kami sudah bermain maksimal. Masih ada dua laga lagi, semoga kita bisa meraih kemenangan agar lolos ke fase berikutnya,” tandasnya. [luc/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar