Olahraga

Arema FC Ingin Tiru Liverpool Pakai Pendekatan Hati ke Aremania

Bendera merah putih raksasa dikibarkan Aremania dilaga Arema FC kontra PSIS.

Malang(beritajatim.com) – Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyambut baik terbentuknya Departemen Pengembangan Suporter di tubuh PSSI sesuai Kongres 25 Januari 2020 kemarin. Dia mengungkapkan Arema FC mendukung visi dan misi kerja dari struktural baru itu.

“Kami juga sudah punya agenda itu, meminimalisir perilaku negatif suporter. Semua klub sepakat memberi edukasi kepada supporter termasuk Arema,” ujar Sudarmaji, Sabtu, (1/2/2020).

Pria asal Banyuwangi itu, ingin meniru kepada Liverpool salah satu kontestan Liga Inggris. Menurutnya, Liverpool bisa menjadi juara di Liga Champions Eropa karena manajemen klub melakukan pendekatan dari hati ke hati kepada Liverpudlian julukan suporter Liverpool.

“Kalau berkaca dari Liverpool kenapa mereka bisa menjadi juara karena adanya pembicaraan dari hati ke hati. Kami ingin bicara dari hati ke hati apa sih yang diharapkan oleh supporter,” kata Sudarmaji.

“Kalaupun ada titik lemah dari manajemen atau Panpel tentu kami akan berbenah tapi tentu semuanya harus sama saling membangun. Sehingga kami yakin musim ini kami bisa meminimalisir perilaku-perilaku negatif di lapangan,” imbuhnya.

Sudarmaji mengatakan, perilaku buruk Aremania pada musim-musim sebelumnya berakibat pada sanksi atau denda yang harus dibayar oleh manajemen. Untuk itu dalam waktu dekat manajemen akan mengadakan dialog bersama Aremania.

“Semua klub juga sudah sepakat bagaimana kami menjalankan program Departemen Suporter. Karena itu jelang musim ini kami lebih fokus introspeksi ke dalam, duduk bersama antara manajemen, suporter dan panpel,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar