Olahraga

Arema FC Habiskan Rp 28 Miliar Untuk Kontrak Pemain Musim Ini

GM Arema FC Ruddy Widodo memperkenalkan trio asing Amerika Latin.

Malang(beritajatim.com) – Arema FC sudah mengakhiri perburuan pemain incaran untuk musim 2020. Tiga pemain asing, Matias Malvino, Elias Alderte dan Jonathan Bauman melengkapi komposisi tim Singo Edan untuk Liga 1 2020.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, ibarat puzzle susunan komposisi tim sudah komplit. Dia mengungkapkan untuk kontrak para pemain dalam satu musim kompetisi tahun 2020 Arema FC menghabiskan uang sebesar Rp 28 miliar.

“Totalnya kita belanja sebanyak Rp28 miliar. Untuk DP (uang muka) kita sudah keluarkan Rp7 miliar. Itu untuk kebutuhan kontrak tim pelatih dan semua pemain,” kata Ruddy Widodo.

Ruddy mengatakan, uang muka Rp 7 miliar diberikan saat tandatangan kontrak. Uang muka yang diberikan ke pemain sebesar 25 persen dari nilai kontrak. Selanjutnya, Rp21 miliar tersisa akan dibayarkan perbulan selama satu musim.

“Nilai Rp 28 miliar untuk pemain dan pelatih. Kalau sama kandang, tandang dan lainnya kira-kira kebutuhan satu musim Rp 35 miliar untuk seluruh total kompetisi,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar