Olahraga

Arema FC Datangkan Mantan Pelatih Kiper Timnas U-19

Latihan tim Arema FC. (Instagram Arema FC Official)

Malang (beritajatim.com) – Arema FC mendatangkan mantan pelatih kiper Timnas U-19 Jarot Supriadi yang akan menjadi head coach kiper Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022. Perekrutan ini membuat kekuatan Arema FC di bawah gawang semakin solid.

Jarot Supriadi dianggap memiliki peran krusial sebagai pelatih kiper kepala selain dari sisi teknis yang tentu juga sudah berpengalaman dia juga memiliki lisensi pelatih kiper B AFC. Hal ini sesuai dengan ketetapan AFC agar Arema FC bisa menyandang gelar sebagai klub yang berlisensi AFC.

“Coach Jarot saat ini memiliki lisensi B AFC, dalam proses menuju A AFC dalam tahap kursus bersama dua asisten pelatih Arema FC lainnya Siswantoro dan FX Yanuar,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Senin, (6/9/2021).

“Selain memiliki lisensi B AFC, Jarot Supriadi juga memiliki lisensi Goal Kiper Level 2 yang dibutuhkan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh AFC,” imbuhnya.

Sedangkan pelatih kiper sebelumnya, Fellipe Americo kini sebagai asisten pelatih kiper Arema FC. Perannya juga dibutuhkan karena selama ini Fellipe cukup paham karakter kiper-kiper Arema FC. Di sektor penjaga gawang, Arema FC memiliki lima kiper. Masing-masing adalah Adilson Maringa, Teguh Amirudin, Kurniawan Kartika Ajie dan Andriyas Francisco.

“Diharapkan kolaborasi di sektor pelatih kiper ini semakin memperkuat tim Arema FC kedepannya, mengingat kompetisi sudah berjalan,” tandasnya. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar