Olahraga

Arema FC Bidik Tim Liga 2 Untuk Lawan Ujicoba

Launching tim Arema FC.

Malang(beritajatim.com) – PT LIB selaku opertor kompetisi Liga 1 telah merilis jadwal terbaru bergulirnya liga kasta tertinggi ini. Arema FC, dilaga perdana akan menghadapi Bhayangkara FC, di Stadion PTIK, Jakarta, pada 2 Oktober 2020 mendatang.

Arema FC sendiri telah melakukan persiapan tim hampir satu bulan lebih. Latihan dilakukan dengan dua metode. Pertama latihan diatas lapangan hijau di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kedua menggembleng fisik para pemain di Kebun Raya dan Pantai.

Tidak hanya itu, untuk mematangkan permainan tim. Mereka juga melakukan ujicoba. Pertama melawan tim Arema FC U-20 dan kedua melawan tim lokal Malang, yakni PS Kaki Mas.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan usai melakukan ujicoba dengan dua tim itu. Mereka mengagendakan ujicoba dengan tim yang lebih kuat. Tim yang dibidik Arema FC adalah kontestan Liga 2. Alasannya Arema FC ingin menaikan level permainan.

“Rencananya pekan depan untuk mematangkan permainan tim. Harapanya lawan tim Liga 2,” ujar Charis, Sabtu, (5/9/2020).

Charis mengatakan timnya belum mempunyai rencana berujicoba dengan tim Liga 1. Mereka ingin melawan tim yang kualitasnya masih dibawah Arema FC. Persoalan yang dihadapi dalam mencari lawan ujicoba adalah tim Liga 2 mayoritas baru melakukan persiapan.

“Mereka banyak yang baru melakukan latihan. Tapi kami akan coba cari tim Liga 2 dulu. Kami ingin cari tim yang mungkin levelnya sedikit di bawah kami,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar