Iklan Banner Sukun
Olahraga

Arema FC Bertekad Jaga Rekor 23 Tahun Tak Pernah Kalah dari Persebaya di Malang

Pelatih Arema FC Javier Roca dan Evan Dimas.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC akan melawan Persebaya Surabaya dalam duel pekan ke 11 Liga 1 berjudul Derby Jawa Timur. Singo Edan menjamu Bajul Ijo di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022).

Dalam laga ini ada catatan buruk Persebaya selama melawan Arema di Malang. Bajul Ijo belum pernah menang selama 23 tahun. Mengetahui catatan itu. Pelatih Arema FC Javier Roca berjanji akan berusaha mempertahankan rekor itu.

“Jadi sebenarnya itu luar biasa kalau Arema belum pernah kalah selama 23 tahun. Selain kita harus jaga itu paling enggak kita harus performa meningkat sebagai tim sesuai dengan tuntutan manajemen dan Aremania,” ujar Roca, Jumat, (30/9/2022).


Javier Roca mengakui datang sebagai pelatih pengganti bukanlah hal mudah baginya untuk mengubah gaya latihan dan bermain dari pelatih terdahulu sesuai gaya kepelatihannya. Di masa yang singkat itu dia tetap berusaha memberikan yang terbaik demi meraih kemenangan atas Persebaya.

“Kita tahu ada perubahan selama ini ditujukan untuk kita bermain berbeda dari yang sebelumnya (era Eduardo Almeida).  Itu yang akan kita coba besok dan harus memang ini derby dalam rivalitas itu. Kita harus bisa raih 3 poin. Tapi soal 23 tahun paling tidak kita harus pertahankan ini. Ini tanggung jawab kita sebagai tim pelatih dan pemain,” papar Roca.

Roca menyebut kondisi pemain Arema saat ini terus mengalami peningkatan dalam setiap sesi latihan. Pelatih asal Chile ini mengklaim pemain Arema telah berada di puncak performa sehingga dia cukup yakin mampu meraih kemenangan.

“Kita sudah latihan yang ke 10 setelah lawan Persik pekan lalu kita 3 hari libur.  Dan langsung latihan jadi sebenarnya latihan sudah matang untuk besok pemain sudah di peak performance. Seperti yang kita mencoba jalani selama pekan ini untuk bisa mendapat hasil yang maksimal,” tandas Roca. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar