Olahraga

Arema FC Beri Jatah Pulang Kampung untuk Pemain Asing

Launching tim Arema FC.

Malang (beritajatim.com) – Kompetisi Liga 1 dihentikan atau ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan oleh PSSI. Dampak dari kosongnya jadwal pertandingan, latihan tim Liga 1 pun juga diliburkan. Selain karena penundaan juga kewaspadaan akan pandemi virus corona.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengungkapkan timnya memberikan jatah pulang kampung untuk semua pemain dan pelatih asing yang dimiliki. Mereka boleh pulang, ke negara masing-masing selama masa penundaan kompetisi. Sejauh ini pemain asing asal Korea Selatan Oh Inkyun yang sudah pulang kampung terlebih dahulu.

“Kami sudah bicara dengan tim pelatih mengenai situasi ini. Kemungkinan tim baru bisa berlatih lagi pada 1 Juni setelah masa darurat corona. Trio latin dan pelatih masih di Malang belum pulang,” ujar Ruddy, Sabtu (11/4/2020).

Arema sendiri sempat melakukan latihan tim dengan metode daring atau online. Kemudian pemain diminta mengirim video latihan secara mandiri di rumah. Namun, saat ini aktivitas tim libur total, pemain tetap diwajibkan menjaga kebugaran dengan melakukan latihan individu di rumah.

Ruddy mengungkapkan, problem saat ini sebenarnya lebih baik ketimbang musim 2015. Saat itu Indonesia disanksi FIFA, kompetisi menjadi vakum. Sementara pandemi corona musuh bersama dunia. Sebab, hampir semua kompetisi sepak bola di dunia terhenti akibat wabah ini.

“Kalau sekarang yang mengalami bukan hanya Indonesia tetapi seluruh dunia. Istilahnya permasalahan ini dipikul bersama-sama jadi lebih ringan. Sementara tahun 2015 lalu hanya Indonesia sendiri jadi terasa lebih berat,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar