Olahraga

Arema FC Beri Catatan Penting Untuk PSSI Sebelum Kick Off Liga 1

Instagram Arema FC Official.

Malang(beritajatim.com) – Arema FC bersama 17 klub Liga 1 lainnya mengadakan manager meeting dengan operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI secara virtual pada Rabu, (4/8/2021) kemarin. Manajemen Arema FC memberikan empat catatan penting untuk PSSI.

Pertama mereka memberikan apresiasi kepada PSSI, Mabes Polri, BNPB dan Menpora atas izin digelarnya Liga 1 2021 pada 20 Agustus. Bahkan juga telah disetujui semua klub peserta liga dengan berbagai konsekuensi.

“Arema FC diwakili Manager tim Ruddy Widodo dalam manager meeting tadi sore. 18 klub setuju dan apresiasi atas keputusan kompetisi digelar,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis, (5/8/2021).

Catatan kedua dalam meeting ini, Arema FC ingin klub mendapatkan prioritas untuk mempersiapkan tim demi menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2021. Prioritas yang dimaksud agar PSSI maupun LIB berkirim surat ke Mabes Polri. Surat tentang diberikan kelonggaran untuk menjalankan latihan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Beberapa klub mengungkapkan sampai hari ini tidak melakukan latihan karena kebijakan PPKM, karena itu LIB merespon keinginan klub itu untuk segera koordinasi dengan pihak kepolisian. Tentunya klub harus menjaga prokes ketat,” imbuh Sudarmaji.

Hal berikutnya yang menjadi perhatian adalah kesiapan klub untuk menghadapi kompetisi terkait jadwal pertandingan. Jadwal pertandingan baru akan diumumkan 7 hari sebelum kick off. Hal itu dilakukan berdasarkan pantauan status di daerah. Karena pertandingan akan dilakukan di kawasan zona hijau dimana tingkat kasus Covid-19 rendah, dan laga tidak akan digelar di kawasan berstatus zona merah.

“Meski jadwal kick off akan diumumkan h-17, namun terkait lawan yang akan dihadapi, akan segera dirilis pada beberapa hari kedepan. H-7 itu jadwal dimana pertandingan akan dilaksanakan, kalau jadwal pertandingan siapa akan melawan siapa dan kapan akan direlease segera beberapa hari kedepan, hanya untuk bermain dimana H-7 dari kick off,” papar Sudarmaji.

Secara umum, menurut Sudarmaji semua klub setuju kompetisi digelar pada 20 Agustus mendatang. “Kompetisi harus diselamatkan, dengan berbagai risiko yang akan siap dijalankan semua klub,” tandasnya. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar