Olahraga

Arema FC Berencana Datangkan Pelatih Fisik di Musim Depan

Masih cedera pemain Arema FC, Agil Munawar latihan terpisah.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC mulai ancang-ancang menyusun komposisi tim sebaik mungkin. Salah satu masukan dari asisten pelatih Kuncoro, bahwa musim depan Arema FC butuh sosok pelatih fisik.

Menurutnya, kebugaran pemain menjadi biang keladi kegagalan tim ini menembus target masuk tiga besar. Sempat berada di empat besar, justru di 10 laga terakhir Liga 1 2019 Hamka Hamzah Cs tampil loyo.

“Kalau tahun lalu kami tertolong dengan adanya pelatih fisik. Saat itu Dusan Momcilovic memberikan latihan fisik yang cukup keras,” kata Kuncoro, Sabtu, (28/12/2019).

Kuncoro mengakui bahwa timnya terseok-seok pada laga-laga akhir kompetisi. Arema FC seakan kehabisan tenaga untuk menjalani laga yang ada. Apalagi jadwal pertandingan cukup padat. Hal inilah yang membuat Kuncoro mengusulkan adanya sosok pelatih fisik.

“Musim 2018, hasilnya memang terasa bahwa Arema FC memiliki modal fisik yang bagus. Harusnya ini jadi pembelajaran untuk kami. Terutama musim depan agar bisa lebih baik,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar