Olahraga

Arema FC Berburu Pelatih Asing Berlisensi A

Jajaran tim pelatih Arema FC.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC mencari pelatih baru pengganti Mario Gomez. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku setelah kabar kepergian Mario Gomez karena tidak sepakat dengan aturan renegoisasi kontrak. Beberapa agen dan pelatih mulai menghubungi timnya.

“Begitu muncul kabar Mario Gomez mundur agen dan pelatih pasti menghubungi. Cuma nanti tergantung keputusan direksi,” ujar Ruddy, Rabu, (5/8/2020).

Untuk sementara latihan tim dipegang trio asisten pelatih, Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono. Ruddy mengatakan, kemungkinan pelatih baru yang dicari berstatus asing dan harus berlisensi A. Selain soal teknis, manajemen juga memikirkan pasar tim sehingga memilih pelatih dengan kriteria itu.

“Sementara latihan dipegang asisten pelatih. Dan kita laporkan ke direksi dulu. Calonnya antara lokal dan asing. Kalau bisa asing soalnya ada nilai market dengan sponsor. Soal lisensi minimal A,” papar Ruddy.

Ruddy mengungkapkan, pelatih baru nanti diminta memaksimalkan skuat yang ada. Sebab, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini tidak memungkinkan untuk merombak total tim dan belanja pemain. Pilihannya adalah memanfaatkan komposisi pemain yang ada.

“Nanti tentunya yang pertama kita kejar adalah pelatih kepala. Kita akan diskusi dengan dia suka atau tidak suka ya ini pemainnya,” tandas Ruddy. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar