Olahraga

Arema FC Bantah Rekrut Duo Samba Karena Proyek Naturalisasi PSSI

Duo pemain muda asal Brasil. (Instagram Arema FC Official).

Malang (beritajatim.com) – Arema FC membuat gebrakan baru dengan merekrut dua pemain asing di bawah usia 20 tahun asal Brasil. Mereka adalah, penyerang Pedro Henrique Bartoli dan bek tengah Hugo Guilherme Grillo.

Belakangan kehadiran pemain-pemain muda asal Brasil menjadi isu perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Isu santer menyebutkan, bahwa kehadiran-kehadiran pemain muda asal Negeri Samba merupakan proyek naturalisasi PSSI untuk Piala Dunia U-20.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan pihaknya tidak terlibat dalam rencana itu. Dia mengungkapkan keputusan merekrut dua pemain asing ini murni investasi jangka panjang tim. Kebetulan, rencana itu sudah lama diinginkan oleh manajemen.

“Ini sudah lama direncanakan, kami ingin mencari pemain asing muda dengan nilai kontrak yang tidak terlalu besar. Kami ingin memiliki pemain muda dengan kualitas mumpuni seperti ketika seorang William Pacheco datang ke sini (Indonesia),” papar Ruddy, Sabtu, (29/8/2020).

Ruddy mengungkapkan manajemen tak mau memikirkan terlalu dalam isu yang berkembang soal proyek naturalisasi. Menurutnya, saat ini lebih baik membuat dua pemain asing ini segera beradaptasi dan nyaman bersama tim. Apalagi tim saat ini sedang fokus melakukan persiapan untuk lanjutan Liga 1.

“Kalau bicara kualitas, dua pemain ini memang belum istimewa. Tetapi memang kemampuannya diatas rata-rata pemain seusianya,” tandas Ruddy. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar