Iklan Banner Sukun
Olahraga

Arema FC Antusias Sambut Piala Indonesia Demi Ulang Sejarah Manis

Aremania mengibarkan bendera merah putih raksasa.

Malang(beritajatim.com) – Arema FC cukup antusias menyambut digulirnya kembali Piala Indonesia. Turnamen ini sudah vakum selama 3 tahun. Dengan juara bertahan adalah PSM Makassar.

Berdasarkan surat yang diterima oleh manajemen Arema FC. Gelaran Piala Indonesia bakal digulirkan pada Agustus 2022 hingga Maret 2023 mendatang.

“Tentu saja keputusan PSSI dalam menggulirkan Piala Indonesia ini harus kita apresiasi. Arema FC sendiri cukup antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2022,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada Kamis, (30/6/2022).

Arema FC menilai bahwa Piala Indonesia menjadi semangat tersendiri dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Hal ini tidak lepas dari dipertemukannya tim-tim dari semua kasta sepak bola Indonesia dengan jumlah 64 tim. Peserta Piala Indonesia 2022 terdiri dari 18 klub Liga 1, 28 tim Liga 2 dan 18 tim Liga 3.

“Setelah vakum selama tiga tahun, mungkin inilah salah satu ajang yang paling ditunggu dalam kancah sepak bola Indonesia. Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola yang kompetitif, karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu,” tandas Sudarmaji.

Arema FC sendiri memiliki catatan sejarah di Piala Indonesia. Pada 2005 silam, tim Singo Edan menjadi juara Piala Indonesia yang saat itu bertitle Copa Indonesia. Lalu pada edisi 2006 Singo Edan kembali meraih juara untuk yang kedua kalinya. (luc/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar