Olahraga

Arema FC Andalkan Pemain Timnas dan Senior di Piala Menpora

Latihan Arema FC. (Instagram Arema FC Official)

Malang(beritajatim.com) – Arema FC berada di grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Arema FC akan menjalani laga pembuka turnamen ini melawan TIRA Persikabo, pada Minggu, (21/3/2021).

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan di ajang ini mereka mengandalkan empat pemain Timnas U-23 Kushedya Hari Yudo, Hanief Sjahbandi, Febri Eka dan Bagas Adi Nugroho. Satu pemain Timnas U-23 lainnya, M Rafli tidak bisa tampil karena cedera lutut.

“Pemain Timnas sudah kembali ini membuat komposisi kita semakin komplit. Yang kedua kita lebih mudah menentukan formasi dan strategi memasang pemain sesuai kebutuhan dalam sesi latihan. M Rafli absen karena cedera,” ujar Kuncoro, Kamis, (18/3/2021).

Selain mengandalkan pemain-pemain Timnas. Arema FC akan mengandalkan skuat senior. Seperti Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Johan Alfarizi, Teguh Amirudin, dan Ikhfanul Alam.

Kuncoro yakin, pemain-pemain yang baru pulang dari Timnas U-23 tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Sebab, mereka sudah lama berlatih di Arema FC. Apalagi selama di TC Timnas mereka juga menjalani latihan sehingga fisiknya terjaga dengan baik.

“Pemain Timnas di TC kan juga latihan. Sebelumnya kita sudah latihan bersama di klub sehingga begitu datang langsung nyetel. Karena kita sudah lama kumpul jadi skemanya sudah paham,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk