Olahraga

Arema Day Segera Dijadikan Perda Kota Malang

Wali Kota Malang Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang berencana akan menjadikan setiap tanggal 11 Agustus sebagai hari Arema. Mereka menyebutnya sebagai Arema Day. Bahkan rencana ini akan ditetapkan dalam peraturan daerah Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mengatakan, Perda ini telah disetujui oleh seluruh anggota legislatif. Rencananya Perda ini akan disusun oleh anggota DPRD. Sebelum nantinya akan diserahkan ke Wali Kota Malang Sutiaji untuk disetujui pada bulan November.

“Karena dengan Aremaday atau hari Arema dijadikan peraturan perundang-undangan daerah semua akan menggunakan atribut Arema di setiap 11 Agustus. Jadi secara defacto sudah. Tinggal kita ajukan untuk disetujui,” ujar I Made, Selasa, (11/8/2020).

Arema sendiri lahir pada 11 Agustus 1987. Tim ini dianggap sebagai identitas oleh warga Malang. DPRD memandang dengan menjelmanya Arema sebagai salah satu kekuatan tim sepak bola tanah air. Perlu ada apresiasi khusus yang diberikan oleh pemerintah Kota Malang baik lembaga eksekutif maupun legislatif.

“Nanti ada banyak, isi perdanya mulai dari pengurusan SIM gratis, biaya nikah gratis, hingga KTP gratis. Jadi Aremaday akan memberikan semacam reward untuk warga Kota Malang,” ucap I Made.

Sementara itu, Wali Kota Malang menyambut baik usulan dari DPRD Kota Malang. Menurutnya sebagai lembaga eksekutif dia hanya menunggu draf usulan Perda yang diajukan oleh DPRD Kota Malang untuk disetujui. “Ya kita tunggu usulan dari DPRD. Kami setuju saja. Karena sebenarnya, dengan kita menggunakan atribut Arema setiap 11 Agustus sudah termasuk Arema Day,” tandas Sutiaji. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar