Olahraga

Arema Day, ASN Pemkab Malang Kompak Pakai Jersey Biru Singo Edan

Malang  (beritajatim.com) – Jelang laga final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Jumat (12/4/2019) malam nanti, suasana di Malang Raya pun berubah jadi Arema Day atau harinya Arema.

Untuk memotivasi tim tuan rumah berlaga, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, bahkan diserukan mengenakan baju serba biru khas jersey Arema FC.

Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3 DLH Kabupaten Malang, Renung Rubiyatadji mengatakan, khusus hari ini, para ASN Pemkab Malang diintruksikan memakai baju serba biru yang merupakan warna khas Singo Edan.

“Berdasarkan surat edaran dari Plt Bupati Malang, untuk hari ini di wajibkan memakai baju berwarna biru. Jika biasanya di hari Jumat, ASN Pemkab Malang memakai seragam batik,” ungkapnya, saat ditemui usai mengikuti olahraga bersama.

Walau di hari Jumat, lanjut Renung, para ASN Pemkab Malang di pagi harinya melaksanakan olahraga bersama, setelah itu baru ganti baju batik. “Khusus hari Jumat (12/4) ini, kami memakai baju warna biru, walau bukan kostum Arema, yang penting warna biru. Ini bentuk dukungan kami,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satpol PP Kabupaten Malang Goly Karyanto mengatakan, seruan memakai baju berwarna biru ini tidak hanya untuk para ASN dilingkungan Pemkab Malang saja, bahkan para guru juga di anjurkan memakai baju berwarna biru.

“Setahu saya, instruksi pemakaian baju warna biru ini berlaku tidak di Kabupaten Malang saja, melainkan di Kota Malang juga sama,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar