Olahraga

Laga Perdana Liga 1 2020

AQ: Sampaikan Pesan Damai dari Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi mengajak seluruh masyarakat khususnya suporter Madura Bersatu, agar menyampaikan pesan damai melalui ‘Salam MadRudji’ bagi seluruh suporter tamu.

Hal itu disampaikan menjelang pertandingan perdana Laskar Sape Kerrab pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2020, yakni menjamu PS Barito Putera di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (29/2/2020) malam.

“Sepakbola hanya alat menuju persatuan, jangan rasis dan anarkis, apalagi mengganggu ketertiban. Sepakbola tempat kita bersilaturrahim, tertawa, senyum, sedih dan menangis. Jangan ada kemarahan, semua yang diawali dengan rasa marah pasti akan berakhir dengan rasa malu,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya.

Dari itu, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat Madura khususnya suporter Madura Bersatu agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan prilaku positif. “Suporter Madura tidak boleh menghina siapapun, karena hinaan tidak membuat kita menang,” imbaunya.

“Yang besar dan hebat jangan sombong, sepakbola bukan tempat keangkuhan. Madura menyambut semuanya dan akan hadir untuk semuanya. Jadi sampaikan pesan damai dan ‘Salam MadRudji’ dari masyatakat Madura,” pungkas pria yang akrab disapa AQ.

Laga perdana Madura United melawan PS Barito Putera dijadwalkan kick off pukul 19:00 WIB di Stadion Gelora Madura, yakni di stadion milik Pemkab Pamekasan yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan.

Sebelumnya tercatat sebanyak 622 personil gabungan dari berbagai unsur pengamanan, dijadwalkan bakal mengamankan pertandingan perdana Liga 1 2020 di Pamekasan. Jumlah tersebut meliputi personil pengamanan dari TNI-Polri, Panpel, Tim Medis, Pemadam Kebakaran, Steeward serta sejumlah unsur lainnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar