Olahraga

AQ: PSSI dan PT Liga Harus Siap Tanggung Segala Resiko

Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi meminta induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus siap nenanggung segala resiko jika tetap memaksa melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Hal tersebut disampaikan menyusul adanya wacana era normal baru alias new normal yang diwacanakan pemerintah di tengah pandemi virus corona alias Covid-19, sekalipun sebagian klub kontestan kompetisi tertinggi sepakbola tanah air menolak untuk melanjutkan kompetisi.

“Pemerintah sudah menyerahkan (sepenuhnya) kepada PSSI, dan PSSI sudah meminta pertimbangan klub, dan klub pun sudah memberikan pendapatnya ke PSSI. Selanjutnya akan diputuskan dirapat Exco,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Selasa (2/6/2020).

Dari itu pihaknya meminta agar PSSI dan PT Liga agar selalu siap menanggung resiko, khususnya kepada seluruh pihak terdampak, lebih-lebih para pemain. “Jika (kompetisi) dilanjutkan, resiko jangan dibebankan kepada klub. Jangan sampai nanti saling lempar tanggungjawab,” ungkapnya.

“Hal ini harus disadari sejak awal oleh pemain, ofisial dan keluarga, sebagai info bahwa curva Covid-19 masih naik dan 90 persen terdampak ada di Pulau Jawa, seluruh Jawa zona merah. Penanggung jawab adalah pengambil keputusan, itu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim menyampaikan jika Madura United merupakan satu dari 13 klub kontestan Liga 1 yang menyatakan menolak kompetisi Liga 1 dilanjutkan. Penolakan tersebut berdasar pertimbangan matang demi keselamatan seluruh pihak yang terlibat. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar