Olahraga

Piala Presiden 2019

AQ: Pesan Saya Jaga Sportivitas

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi berpesan bagi skuad Laskar Sape Kerrab agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam mengarungi turnamen pra musim Piala Presiden 2019.

“Selamat berjuang di Kota Italy-Sleman, kalian hadir di Sleman untuk bermain dan bersenang-senang. Nikmati setiap pertandingan sebagaimana kalian menikmati hidup dengan riang dan gembira,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari jejaring medsos pribadinya, Senin (4/3/2019).

Hanya saja pihaknya meminta agar skuad binaan Dejan Antonic, bermain serius dalam turnamen yang digelar sejak 2015 silam. “Tapi seriuslah kalian dalam menghargai profesi, menghargai orang lain (wasit, supporter, sponsor dan lawan) dan menghargai sepakbola,” ungkapnya.

“Pesan saya jaga sportivitas, jangan cengeng, jangan ngemis-ngemis pada wasit, jangan sengaja berpura-pura cedera dengan mengulur waktu. Menanglah dengan cara ksatria dan kalah dengan cara terhormat,” pesan pria yang akrab disapa AQ.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan Asep Berlian dan kawan-kawan agar komitmen menerapkan karakter dan semangat juang warga Madura. “Ingatlah tiga philosofy sepakbola Madura, jatuh segera bangun, ketinggalan segera kejar, dan kehilangan segera rebut,” imbuhnya.

“Syukuri kemenangan, nikmati kekalahan. Biasakan mengucap selamat kepada pemenang dan tunjukkan empati pada yang kalah, karena disitulah hakikat sepakbola,” tegas pria asal Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan turnamen pra musim semestinya dijadikan sebagai ajang persiapan guna menghadapi kompetisi resmi di kencah tertinggi sepakbola tanah air, yakni Liga 1 musim 2019.

“Kalian pemain profesional yang sudah dikontrak manajemen, jangan takut salah. Turnamen Piala Presiden adalah untuk mematangkan kekompakan dan kerjasama menuju Kompetisi Liga 1, raihlah hasil terbaik sebagai modal untuk berkompetisi,” jelasnya.

Dari itu, pihaknya menyampaikan agar skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu bermain serius sekaligus menggapai prestasi pada turnamen pra musim. “Selamat bertanding, dari Madura untuk Indonesia,” pungkasnya.

Dalam turnamen Piala Presiden 2019, Madura United tergabung di Grup D Babak Penyisihan bersama tiga tim lainnya, yakni Borneo FC, Persija Jakarta dan PSS Sleman. Laga perdana mereka bakal menghadapi tim tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguharjo, Selasa (5/3/2019) besok. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar