Olahraga

30' Menit 3 Penalti Lawan Persija

AQ: Pantang Bagi Kami Melacur

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi menegaskan kekalahan timnya 4 gol tanpa balas dari Persija Jakarta, menjadi tanggungjawabnya sebagai petinggi klub.

Apalagi kekalahan Laskar Sape Kerrab pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jum’at (13/12/2019) lalu. Diwarnai berbagai tudingan minor dari banyak kalangan pecinta sepakbola, khususnya suporter Madura Bersatu.

“Sebagai orang Madura, pantang bagi kami melacur. Laga (melawan Persija) kemarin memang terlihat aneh, tapi sulit untuk kita buktikan. Tapi kami dan semua suporter punya rasa dan insting yang kita simpan dalam hati, saya bertanggung jawab atas kekalahan yang tidak biasa ini,” kata Achsanul Qosasi, Senin (16/12/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya meyakini seluruh pemain maupun ofisial sudah berupaya maksimal untuk merealisasikan ambisi mencuri poin di markas Macan Kemayoran. Sekaligus meneruskan torehan hasil positif usai menang perdana pasca lima kali laga gagal mendulang poin.

“Jika kami mengalah, pasti kami cacat di mata pemain. Jika pemain yang berlaku aneh, maka pemain-pun akan cacat di mata manajemen dan terkutuk di mata seluruh pecinta sepakbola,” sambung pria yang akrab disapa AQ.

Dari itu, pihaknya mengimbau agar semua pihak bisa menahan diri dengan tidak mengeluarkan berbagai pernyataan kontroversi yang dapat memancing opini publik. Ditambah dengan tanpa adanya bukti konkrit dari sebuah pernyataan.

“Jadi kita bebas berasumsi untuk kita catat dalam hati. Tidak perlu mencaci akibat sulitnya bukti. Termasuk 30 menit, 3 penalti dari wasit (Thoriq) Al-Katiri,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada laga tersebut Madura United menyerah dengan skor 4 gol tanpa balas dari tim tuan rumah. Bahkan empat dari tiga gol Persija, merupakan gol penalti yang diberikan wasit Thoriq Al-Katiri.

Anehnya dari tiga gol penalti yang dieksekusi Marco Simic, justru didapat Persija kurang dari waktu 30′ menit pada interval pertama. Masing-masing pada menit 21′, 29′ serta menit 45’+2′. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Ramdani Lestaluhu pada menit 26′. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar