Olahraga

AQ Minta Timnya Junjung Tinggi Sportivitas

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi meminta timnya agar tetap menjaga tren positif di tiga laga terakhir kompetisi Liga 1 2019. Sekaligus menjunjung tinggi sportivitas tanpa menciderai profesionalisme sebagai pesepakbola.

Terlebih dalam tiga laga awal kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sukses mengamankan 9 poin sempurna berkat tiga kemenangan beruntun. Bahkan mereka juga bertengger di puncak klasemen, unggul agregat gol dari Bali United FC di posisi runner up klasemen.

“Hasil ini menjadi hal bagus bagi kami, sebab jarang sekali kami mendapat kemenangan beruntun pada awal liga. Jadi kami bersyukur dengan capaian ini,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari website resmi Madura United FC, Jum’at (14/6/2019).

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa AQ juga mengapresiasi kinerja tim binaan Dejan Antonic yang bekerja keras mengincar 3 poin di setiap pertandingan. “Kondisi tim sedang bagus, internal tim juga tidak ada permasalahan,” ungkapnya.

“Apa yang terjadi sekarang ini adalah bukti bahwa mereka (skuad Madura United) menyadari sebagai profesional, mereka juga menjalankan tugas dengan baik,” sambung pria asal Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Dari itu, AQ berharap timnya tampil lebih baik lagi di sejumlah laga berikutnya. Termasuk ketika menjalani laga babak perempat final Piala Indonesia 2018. “Kami hanya menekankan kepada para pemain untuk menunjukkan kemampuan yang mereka dimiliki,” pintanya.

“Buktikan kepada masyarakat dan pecinta sepakbola Madura, bahwa pemain memang bisa dan layak terlibat dalam sebuah tim demi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu,” sambung pria yang juga menjabat sebagai anggota BPK RI.

Tidak hanya itu, ia juga meminta Greg Nwokolo dan kawan-kawan agar tidak melakukan tindakan indisipliner. “Jangan melakukan tindakan yang tidak profesional dan mencederai profesionalisme sebagai pesepakbola, itu kami tekankan betul dan mereka sudah membuktikannya,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar