Olahraga

AQ Minta Beto dan Jaimerson Jaga Nama Baik Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi berharap dua pemain yang dipinjamkan ke Persija Jakarta, bisa menjaga nama baik pribadi maupun Laskar Sape Kerrab.

Kedua pemain tersebut masing-masing Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Jaimerson Xavier, keduanya dipinjamkan untuk mengikuti turnamen Liga Champions Asia 2019 bersama skuad berjuluk Macan Kemayoran.

“Jaga nama (baik) kalian dan Madura di Persija, jaga nama Persija dan Indonesia di Asia. Anggaplah (tampil di Asia) ini untuk pengalaman tahun depan, bermain di AFC bersama Madura United, Amin,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari medsos resmi klub, Rabu (30/1/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan kebijakan yang dilakukan manajemen sebagai upaya mendukung prestasi sepakbola Indonesia di kencah internasional. Salah satunya dengan meminjamkan dua pemainnya untuk berlaga di international event, yakni Asia Championship League 2019.

“Kami berkompetisi (dengan Persija) bukan bermusuhan, kami bersahabat dengan semuanya. Sampaikan salam dari suporter Madura untuk Jakmania (suporter Persija),” pungkasnya.

Sebelumnya Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro menyampaikan keputusan meminjamkan Beto dan Jaimerson dilakukan setelah menerima surat permohonan peminjaman pemain dari manajemen Persija yang tengah kekurangan pemain akibat terkendala transfer.

Keduanya nantinya bakal tampil bersama Persija, untuk laga internasional. Baik di Piala AFC atau Liga Champions Asia. Tapi mereka tidak bisa tampil bersama Persija untuk kompetisi domistik, bahkan keduanya harus tampil bersama Madura United jika bentrok melawan Persija. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar