Olahraga

AQ Imbau Supoter Madura Bersatu Hargai Tamu

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi mengimbau seluruh elemen suporter Madura Bersatu agar selalu respek mengedepankan persahabatan dengan komunitas suporter lain, sekaligus menghargai tamu yang datang ke Madura.

Hal itu disampaikan menejalang laga Derby Jawa Timur, bertajuk Big Match antara Madura United menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (20/7/2019) besok.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah Laskar Sape Kerrab bakal bertindak sebagai tim tuan rumah. Sehingga seporter diminta untuk menghargai tim tamu, termasuk elemen suporter tim berjuluk Singo Edan. Terlebih pasca adanya insiden yang ditimpa suporter Madura kala bertandang ke Malang, beberapa tahun lalu.

“Untuk semua suporter Madura, kita harus menghargai semua tamu yang hadir, apalagi tamu itu datang dengan sopan. Siapapun mereka,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Jum’at (19/7/2019).

Selain itu, ia juga menyakpaikan jika selama ini berupaya keras menjalin persahabatan dengan semua elemen suporter berbeda. “Madura sekarang membangun persahabatan, kami bersahabat dengan semua suporter,” tegasnya.

“Sudah delapan tahun kami ikut kompetisi (sejak menangani Persepam), tidak satupun kami temukan musuh. justru kami menjumpai banyak kawan dan sahabat di seluruh Indonesia. Karena kami ingin menikmati sepakbola seutuhnya, itu saja,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa AQ juga meminta elemen suporter agar menghindari berbagai jenis pelanggaran yang bertentangan dengan regulasi. “Jika kalian gunakan sepakbola ini sebagai alat permusuhan, nyalakan plare dan maki-maki suporter lain, kalian berhadapan dengan saya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tim binaan Dejan Antonic bakal menjalani tiga laga berbeda dan menghadapi tiga tim berbeda pada lanjutan kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. Pasca lawan Arema, mereka bakal kembali berlaga menjamu Perseru Badak Lampung dan PSS Slemen. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar