Olahraga

AQ: Bermain Sepak Bola Harus Senang dan Menyenangkan

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi mengapresiasi semangat juang timnya saat bentrok melawan Persija Jakarta pada babak penyisihan Grup D Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019) kemarin.

Pada laga kedua babak penyisihan grup bertajuk Super Big Match, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bermain imbang 2-2 menghadapi Macan Kemayoran. Sepasang gol Madura dicetak penyerang andalan Aleksandar Rakic.

Padahal pada laga tersebut, tim kebanggan suporter Madura Bersatu berpeluang mengamankan poin. Terbukti mereka berhasil menyarangkan dua gol pada interval pertama, sekalipun satu gol lainnya dianulir karena Al-Fath Fathier dinilai offside.

Namun upaya mereka memenangi pertandingan tidak berjalan mulus, sebab tim yang mereka hadapi merupakan tim yang tengah on fire dan mengikuti turnamen AFC 2019. Terlebih pasca tertinggal 1-2 dalam tempo relatif singkat, beruntung Rakic berhasil menyamakan skor meneruskan umpan matang Alberto Goncalves.

Hanya saja Sang Presiden Klub menilai performa tim binaan Dejan Antonic, mulai menunjukkan peningkatan dibandingkan laga perdana kala menang 2-1 atas PSS Sleman. “Apapun hasilnya, kalian sudah bermain lebih baik,” tulis Achsanul Qosasi, dikutip dari jejaring medsos pribadinya, Sabtu (9/3/2019).

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa AQ juga mengimbau agar Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan mempertahankan sekaligus meningkatkan performa kala menjalani laga pamungkas babak penyisihan grup.

Apalagi kemenangan di laga penutup bakal memuluskan langkah mereka melaju ke fase berikutnya, tentunya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. “Bermain sepakbola itu harus senang dan menyenangkan agar semua terhibur,” pungkasnya.

Pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu bakal menjamu tim penghuni dasar klasemen, Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum’at (15/3/2019) mendatang.

Saat ini mereka masih tertahan di posisi runner up klasemen dengan raihan 4 poin yang sama dengan yang diraih Persija di puncak klasemen. Mereka hanya unggul 1 poin dari PSS Sleman yang mengintai di posisi tiga klasemen, sementara Borneo FC di dasar klasemen dengan 0 poin. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar