Olahraga

Skuad Madura United Diliburkan

AQ: Ada yang Lebih Penting dari Sepakbola

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi menyatakan ada hal yang lebih penting dibandingkan sepakbola menyusul adanya penyebaran virus corona di Indonesia yang masuk katagori kejadian luar biasa’.

Hal itu disampaikan pasca pihaknya secara resmi meliburkan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, yang sempat menjalani program latihan di tengah maraknya penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Padahal timnya juga sempat menjalani program latihan di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Jum’at (20/3/2020) kemarin. Khususnya pasca menjalani libur usia laga ketiga kala bertandang ke markas Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, beberapa waktu lalu.

“Sudahlah kalian (skuad Madura United) libur dulu, kumpul bersama keluarga dan sambil jaga fisik sendiri. Tidak usah memikirkan kapan kompetisi dimulai,” kata Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga menyarankan seluruh pemain untuk menikmati libur bersama keluarga tercinta. “Pemerintah sudah mengumumkan ‘keadaan luar biasa’ sampai 29 Mei 2020. Silahkan pulang ke rumah masing-masing, ada yang lebih penting dari sepakbola,” imbaunya.

“Selamat berkumpul bersama keluarga, tinggallah di rumah, work from home seperti yang lain. Jika tetap latihan akan beresiko, kesehatan dan keselamatan kalian jauh lebih penting dibandingkan segalanya. Nanti tanggal 14 April 2020 akan dikabari rencana selanjutnya,” sambung AQ.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tetap menunggu keputusan dari induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI) yang dinilai cenderung lamban karena adanya berbagai pertimbangan penting. Sekalipun pihaknya mendahului langkah PSSI dalam meliburkan pemain.

“Kepada PSSI jangan lambat mengambil keputusan, karena jika satu saja pemain invected (di masa latihan), maka sepakbola Indonesia akan bermasalah dan PSSI akan menyesal. Segara ambil keputusan, dan dengan terpaksa Madura sudah mendahului,” tegasnya.

Dari itu, pria yang akrab disapa AQ juga menyampaikan salam kepada seluruh pecinta sepakbola tanah air untuk selalu menjaga kesehatan demi keselamatan bersama. “Salam sehat untuk semua pemain dan seluruh ofisial sepakbola dan juga seluruh pengurus PSSI,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar