Olahraga

Api Porprov Jatim ke VI Dikirab di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Api pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim ke VI dikirab di Kabupaten Gresik. Api yang diambil dari Dander, Bojonegoro itu diserahkan Sekda Kabupaten Lamongan, Yuhronur Effendi ke Sekda Kabupaten Gresik, Andhy Hendro Wijaya di perbatasan antara Lamongan dan Gresik.

“Saya Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik atasnama Pemerintah Kabupaten Gresik, dan seluruh masyarakat Gresik siap menerima api Porprov VI tahun 2019. Selanjutnya, siap untuk dikirab menuju Pendopo Kabupaten Gresik,” kata Andhy Hendro Wijaya, Rabu (3/7/2019)

Saat prosesi penyerahan berlangsung, tampak maskot dari kedua Kabupaten Si Giro (Kerbau Giras) maskot dari Kabupaten Gresik dan Lilo (Bandeng dan Lele) maskot dari Kabupaten Lamongan yang ikut mendampingi penyerahan tersebut.

Api Porprov yang dikirab dari Panceng melintasi Pantura Gresik menuju Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). Kemudian dikirab di kota Gresik lalu diinapkan di pendopo bupati.

Menurut rencana pada besok (4/7) pagi, api porprov tersebur dibawa ke perbatasan Surabaya yaitu sekitar Wilayah Segoromadu, dan dijemput atlet Porprov Kota Surabaya.

Porprov VI Jatim 2019 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 13 Juli 2019, di empat kabupaten, yang akan diikuti kontingen dari 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Pembukaan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Juli 2019 di Stadion Suryajaya (Lamongan). Sedangkan penutupan akan dilaksanakan di Stadion Bumi Wali Kabupaten Tuban pada tanggal 13 Juli 2019.

Adapun pertandingan cabang olahraga (Cabor) Porprov IV tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Gresik ada 9 cabor, yaitu sepakbola, hoki indoor, dan outdoor, senam, billyard, bola basket putra dan putri, muaythai, selam, bridge dan renang. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar