Olahraga

Antisipasi Corona, Semua Elemen Dicek Suhu Tubuh di Laga Persebaya vs Persipura

Surabaya (beritajatim.com) – Antisipasi penyebarang virus corona terus dilakukan oleh semua pihak, termasuk di laga Persebaya Vs Persipura Jayapura, Jumat (13/3/2020). Para suporter yang akan masuk ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya baik di kelas ekonomi maupun VIP, harus melewati pengecekan suhu tubuh dengan batas 38 derajat celcius.

Bahkan, para pemain Persebaya dan Persipura pun ketika masuk ke arena ruang ganti, satu persatu dilakukan pengecekan suhu.

Widodo, Koordinator kegiatan dari Rumah Sakit Premier Surabaya menyebutkan telah mengerahkan belasan personilnya di beberapa akses masuk di stadion GBT. “Kita ada 12 personil yang bertugas disini. Mereka tersebar di setiap akses masuk Stadion. Serta ada dua dokter, ada yang berjaga di depan gate 19, dan pintu VVIP,” kata Widodo (13/3/2020).

Untuk teknis pemeriksaan, Widodo menyebut tim medis akan melakukan pengecekan lebih lanjut kepada suporter yang kedapatan memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat.

“Mereka yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat akan kita evakuasi. Kita periksa apakah ada riwayat sakit demam atau apa,” jelasnya saat jumpa di depan gate 19.

Selain itu, pihak panpel Persebaya juga telah menyediakan hand sanitizer yang tersebar di banyak area stadion berkapasitas 50.000 penonton tersebut.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar