Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jatim VII 2022

Angkat Besi Sumenep Persembahkan Dua Medali Perak dan Dua Perunggu

Dua atlet angkat besi Sumenep yang meraih medali di Porprov Jatim 2022 (foto : Koni Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Dua atlet pada cabang olahraga (cabor) angkat besi berhasil menyumbang medali bagi Kabupaten Sumenep dalam ajang Porprov Jatim VII tahun 2022.

Setelah bersaing ketat dengan belasan atlet dari kabupaten lain, kontingen Sumenep mampu membawa pulang dua medali perak dan dua medali perunggu, usai tampil di Auditorium Arya Setya SMPN 1 Situbondo, Senin (27/06/2022).

Satu medali perak dipersembahkan Mario Indra Wahyudi pada kelas 55 kilogram di nomor sneth sekaligus medali perunggu pada nomor total. Sedangkan medali perak kedua diperoleh Riski Maulana pada kelas 67 kilogram di nomor sneth serta medali perunggu pada nomor total.

Ketua Cabor Angkat Besi Kabupaten Sumenep, Rusdi Rahman mengungkapkan kebanggaannya usai dua atletnya mampu tampil apik pada gelaran Porprov Jatim tahun ini.

“Alhamdulillah, dengan persiapan maksimal, atlet kami Paksi, (Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia) Kabupaten Sumenep berhasil meraih medali perak dan perunggu. Masing-masing dua medali,” terangnya.

Menurut Rusdi, hasil tersebut sesuai dengan yang ditargetkan. Ia berharap para atlet angkat besi Sumenep nantinya bisa lebih giat lagi berlatih. “Sehingga untuk kompetisi berikutnya, target bisa meraih medali emas,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, Moh. Iksan menyampaikan apresiasi kepada para atlet angkat besi, karena mampu mengibarkan bendera Kabupaten Sumenep di ajang Porprov Jatim VII 2022.

“Alhamdulillah, dua medali perak dan dua medali perunggu diraih atlet angkat besi. Ini berkat kerja keras pelatih dan para atlet. Masih ada waktu ke depan untuk terus berlatih agar bisa meraih medali emas,” ucapnya. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar