Olahraga

Anggota DPR RI Dewa Kresna Kagumi Atlet Skateboard

Malang (beritajatim.com) – Kejurprov Skateboard Jatim 2020 di Loop Arena Merjosari, Kota Malang, Minggu (1/3/2020), menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Di tengah keterbatasan anggaran, puluhan atlet skateboard se-Jawa Timur ikut hadir memeriahkan taman Skatepark.

Selain atlet dari Jember, Probolinggo, Blitar, Madiun, Pasuruan, Malang raya dan kota-kota lain di Jatim, event Skateboard 2020 ini juga mendapat apresiasi langsung Anggota DPR RI, Kresna Dewanata Phrosakh.

“Jujur saya dulu sangat pingin bisa olah raga ini, namun sayang enggak kesampaian,” terang Dewa yang datang bersama kawan-kawannya dengan mengayuh sepeda brompton, Minggu (1/3/2020).

Tertarik olahraga Skateboard sejak muda, Dewa pun terlihat serius mengamati atlet cilik yang masih duduk dibangku SD. Berdiri diatas papan skate, atlet cilik putra-putra itu meliuk-liukan tubuhnya.

Saat mengetahui jika lomba skateboard tidak ada anggaran dari KONI maupun Dispora, Dewa pun sangat menyayangkan.

”Wah, semestinya ada anggarannya ini. Apalagi cabor ini sudah mengibarkan bendera merah putih di tinggkat Asia, ini bagus pembibitan atletnya, salut saya,” tegas Dewa yang hapal nama-nama atlet Skateboard tingkat Nasional peraih medali, salah satunya Sanggu Darma Tanjung.

Menurut Dewa, meskipun tak lagi menggawangi komisi pemuda, olahraga dan pariwisata, ia tetap berkomitmen memperhatikan perkembangan olahraga skateboard di Malang Raya.

“Saya akan bantu informasikan ke kawan-kawan di Jakarta nanti tentang kondisi skateboard di daerah,” papar Dewa.

Sementara itu, Ketua Panitia Skateboard Akbar Dani “Bolang” dihadapan atlet dan panitia nampak sumringah dan terharu. Akbar tak menyangka upayanya membuat acara skateboard, dapat perhatian serta apresiasi langsung dari Anggota DPR RI.

”Saya tidak bisa berkata apa-apa selain berterima kasih, ya seperti ini kondisi kami, alhamdulillah pemenang dan panitia akhirnya ada uang bensinya,” ujar Akbar usai menerima bantuan dari Dewa yang datang tanpa diundang.

”Harus tetap semangat dan harus terus berjalan, jangan berhenti, ini sudah bagus, saya akan tetap bantu semampu saya,” tambah Dewa .

Selain Dewa, donasi kegiatan itu juga didapat dari Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Ketua DPRD Kota malang, I Made Rian Diana Kartika secara sukarela. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar