Olahraga

Andik Vermansyah Gabung Madura United Bukan Soal Nilai Kontrak

Andik Vermansyah bersama Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, usai menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajer Madura United FC Haruna Sumitro menegaskan bergabungnya Andik Vermansyah bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab untuk satu tahun kedepan, bukan karena faktor nilai kontrak.

Sebab pihaknya juga mengakui fanatisme winger berusia 27 tahun terhadap klub yang membesarkan namanya, Bajul Ijo. Terlebih sosok Andik juga sangat diidam-idamkan oleh Bonek Mania, agar kembali mengenakan jersey kebanggaan The Green Force pasca berpetualang di negeri Jiran, Malaysia.

“Kami sangat menghargai fanatisme Andik kepada The Green Force (julukan Persebaya), sehingga saat tanda tangan ia (Andik) minta izin memakai kaos hijau atribut Bonek (suporter Persebaya),” kata Haruna Sumitro, Senin (24/12/2018) malam.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi secara langsung dengan jajaran manajemen Persebaya, termasuk sang presiden klub Azrul Ananda dan sang manajer Chandra tentang tingkat possibility Andik Vermansyah di Persebaya.

“Dari komunikasi itu kami memperoleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama-sama ikhlas tentang masa depan masing-masing. Sehingga tidak saling menunggu, lebih-lebih menyandra satu sama lain,” ungkap pria yang akrab disapa HS.

Dari itu pihaknya menegaskan proses transfer Andik Vermansyah ke Madura United bukan semata karena nilai kontrak. Tetapi pada hal lain yang terbilang lebih prinsipil yang enggan untuk dijadikan konsumsi publik. ”

Andik Vermansyah mengaku sungkan bertanding saat tim barunya nanti bentrok melawan Persebaya Surabaya pada kompetisi resmi Liga 1 musim 2019 mendatang. “Kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sebagai penyebabnya,” tegasnya.

“Karena kalau pilihannya karena uang (nilai kontrak), sudah bisa dipastikan bukan Madura United pilihan Andik. Ada satu klub di Indonesia dan dua klub di Malaysia memberikan offer yang cukup fantastis kepada Andik, faktanya Andik memilih berlabuh di Madura,” jelas HS.

Sebelumnya Andik Vermansyah juga mengaku sungkan bertanding saat tim barunya nanti bentrok melawan Persebaya Surabaya pada kompetisi resmi Liga 1 musim 2019 mendatang. Bahkan hal itu juga dituangkan dalam klasul kontrak yang ditanda tanganinya bersama jajaran manajemen Madura United.

“Dengan berat hati (bergabung bersama Madura United), tapi kami sudah janji dan ditulis di kontrak bahwa kami tidak akan bermain saat melawan Persebaya,\\\” kata Andik Vermansyah, dikutip dari salah satu media sosial (medsos) kelompok suporter Bonek Mania, Selasa (25/12/2018). [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar