Olahraga

Andalkan Kolektivitas, Gomes Siap Tekuk Persebaya Kedua Kali

Surabaya (beritajatim.com) – Melawan Persebaya Surabaya, Gomes De Olivera mengandalkan kolektivitas dan kerja keras pemain untuk raih poin di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5/2019).

Gomes, Pelatih Kalteng Putra menuturkan bahwa ia akan mengulang kemenangan melawan Persebaya. Mantan pelatih Madura United ini mengaku sudah menguasai dan hafal bagaimana pola permainan Persebaya di bawah tangan dingin Djajang Nurjaman.

“Kami datang dengan semangat. Semangat itu berlipat karena melawan Persebaya yang punya suporter istimewa. Kami akan berjuang untuk mendapatkan poin,” kata Gomes.

Untuk mengatasi perlawanan Persebaya, Gomes mengaku akan bermain menyerang. Karena menurutnya itu yang paling tepat ketika bertanding sebagai tim tamu.

“Kami mengandalkan kolektivitas dan bekerja keras. Kamu juga akan mencoba bertahan jika kehilangan bola. Tapi kami akan bermain menyerang jika mendapatkan bola,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Selain itu, Gomes menegaskan untuk tiga eks pemain Persebaya, Dimas Galih, Ferinando Pahabol dan OK John akan ia turunkan di pertandingan besok.

“Untuk eks Persebaya pasti tampoil besok. Mereka punya motivasi untuk melawan mantan tim, dan membantu kami mendapatkan hasil yang baik,” lanjut Gomes.

Soal teror Bonek selama 90 menit, Gomes pun merasa tenang. Karena semua pemain sudah biasa menghadapi suporter yang banyak. Terutama ketiga pemain Persebaya.

“Bonek memberikan motivasi untuk pemain selama 90 menit. Tetapi Kalteng berbeda dengan Madura. Kami punya pemain pengalaman. Eks Persebaya juga. Mereka terbiasa bermain dengan dukungan suporter banyak,” ucap Gomes. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar