Iklan Banner Sukun
Olahraga

Anak Hilang Barcelona: Adama Traore Tuai Pujian Xavi di Laga Debut

Adama Traore mendapatkan pujian saat memberikan kemenangan untuk Barcelona. (Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @adamatrd37)

Surabaya (beritajatim.com) – Adama Traore tampil memukau pada laga debut putaran kedua memperkuat Barcelona. Adama berhasil menjadi salah satu bintang saat Blaugrana saat menang meyakinkan 4-2 atas Atletico Madrid di Camp Nou.

Adama Traore langsung dipercaya sebagai starting eleven oleh Xavi. Adama Traore mengisi posisi sayap kanan Barcelona. Hanya butuh 21 menit di lapangan, dia sudah sukses mencatat assist untuk gol kedua Blaugrana.

Mulanya, Traore bergerak ke sisi kanan penyerangan dengan aksi menggocek bola. Traore pun sukses mengirim umpan matang ke kotak penalti Atletico Madrid. Gavi dengan sigap menyambar bola di udara yang lantas menghujam gawang Jan Oblak.


Menurut dilansir dari OptaJoe, raihan ini turut mengakhiri puasa assist Adama Traore dalam 29 laga berseragam Wolves. Terakhir kali, Traore mencetak assist saat Wolves berjumpa Sheffield United di bulan April tahun 2021.

Dalam permainannya itu Adama Traore seolah langsung kenal dengan dengan rekan satu timnya. Tampaknya, Adama masih ingat dengan pelajaran yang dulu pernah didapat di La Masia. Traore tidak mencetak gol, tapi dia membuat assist. Selain itu, Xavi juga memberi pujian atas kontribusi Traore.

“Adama pemain yang dewasa. Dia mengerti kapan mesti menggiring bola, dan kapan harus menunggu. Dia bisa memilih momen dengan baik. Secara fisik, dia sosok yang buas, bengis. Dia pemain sayap murni,” kata Xavi dilansir dari Sport.

Selain itu Xavi memuji Adama sebagai pemain yang seimbang antara menyerang dan bertahan. “Adama adalah rekrutan yang hebat dan itu adalah debut yang luar biasa. Dia bisa membuat perbedaan. Pemain yang kuat, jago dribel yang luar biasa, dan dia membantu tim ketika bertahan,” tegas Xavi dikutip dari Marca.

Adama Traore terang senang dengan apa yang telah dia lakukan di atas lapangan. Dia bermain bagus dan memberi kesan positif untuk ribuan penggemar Barca yang memadati Camp Nou. Terkait pujian dari Xavi, Adama pun memberi pujian balik.

“Pujian dari Xavi? Saya senang dengan apa yang ia katakan. Saya hanya mencoba melakukan apa yang dia inginkan. Mentalitas saya adalah memberikan yang terbaik. Saya senang dengan yang terjadi,” kata Adama dilansir dari Marca.

“Anda selalu berharap bisa melakukan yang lebih baik lagi. Kami akan berjuang setiap laga hingga akhir musim, tidak peduli apa pun yang akan kami hadapi,” tegas pemain yang sudah lama hilang dari Barca, sebelum akhirnya kembali lagi.

Kendati begitu, Adama Traore tak tampil penuh di laga ini. Ia harus bergantian dengan pemain debutan lain, Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-61. Standing ovation pun mengiringi pergantian kedua pemain itu. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar