Olahraga

Gaet Atlet Muda Persiapan PON Papua XXI

AMPI dan ESport Jatim Gelar Turnamen Piala Menpora

Surabaya (beritajatim.com) – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur berkolaborasi dengan ESport Indonesia Pengprov Jawa Timur menggelar Youth Esport Turnamen 2021 dengan memperebutkan Piala Menpora 2021. Rencananya sebanyak enam puluh ribu pecinta esport akan bersaing memberebutkan Piala Menpora dan uang tunai sebedar 200 juta rupiah pada 14 April 2021 mendatang.

Menurut Fajar Ridwan Hasyim, Ketua panitia Youth ESport Tournamen 2021, ini hanya ada satu game yang akan dipertandingkan yakni mobile legend dengan klasifikasi pendaftar minimal berusia 15 tahun.

Rencananya pertandingan ini akan digelar secara virtual offline mulai tanggal 14 April hingga 30 Mei 2021 mendatang, dengan pendaftaran free para calon atlet esport ini bisa bergabung ke situs ini Www.youthesportstournament2021.ampijatim.org.

“Diharapakan kompetisi ini mampu mencapai 10 ribu tim hingga 60 ribu peserta dan tujuannya sebagi wadah para pecinta esport di indonesia. Dan dalam kompetisi ini tidak ada batasan baik klub pemula maupun profesional seperti dewaunite atau louvre bisa mengikuti free tanpa biaya,” ungkap Fajar dalam konferensi presnya di Zoom Hotel, Selasa (16/3/2021).

Sementara itu, Daniel Agung Ketua Harian ESI Jatim mengatakan sangat mendukung kompetisi seperti ini,pasalnya saat ini Esi Jatim tengah mencari dan menseleksi atlet muda untuk persiapan PON Papua XXI 2021 mendatang.

Dengan adanya kompetisi ini pihaknya sangat terbantuk karena saat ini,pengprov ESI Jatim tengah mempersiapkan atlet puslatdanya dengan target bulan Juli mendatang sudah mendapatkan beberapa atlet yang siap bertanding di PON Papua.

“Dari kompetisi ini ESI Jatim juga mempersiapkan kolaborasinya bahkan berkoordinasi dengan pihak Koni Jatim untuk menjaring atlet dari kompetisi ini selain menjaring atlet di kompetisi lokal di beberapa daerah di jawa timur dengan jedah waktu target bulan Juli mendatang untuk persiapan PON Papua,” ungkap Daniel.

Rencananya Esi Jatim akan melakukan pembentukan tim atlet Esport pada Juli mendatang,dengan waktu dua bulan ditargetkan atlet Jawa Timur ini bisa di jaring dari kompetisi seperti yang dilakukan Ampi Jawa Timur untuk melakukan trainning camp. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar