Olahraga

Amir Khan Tantang Manny Pacquiao di Arab

Dubai (beritajatim.com) – Amir Khan, juara dunia dua kali dan salah satu bintang top tinju Inggris, berencana menetap di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dan menyiapkan rencana besar di dunia pertinjuan. Amir Khan akan mengikuti jejak beberapa nama besar dunia olahraga yang menjadikan Dubai sebagai rumah kedua mereka.

Khan, 33 tahun, ingin menyelesaikan kepindahan ke Dubai bersama istrinya Faryal, dua putri –Lamaisah dan Alayna– dan putra empat bulan Mohammed dalam beberapa bulan ke depan.

Amir Khan, yang kakeknya datang ke Inggris dari Pakistan, memiliki rencana untuk membuka akademi tinju di Dubai. Ia juga ingin menyelenggarakan pertarungan tinju besar kelas dunia di Dubai.

Bahkan, seperti dikutip Saudi Gazzette, Amir Khan masih berharap menggelar pertarungan yang lama dengan teman baiknya dan legenda Filipina, Manny Pacquiao di Dubai. Amir Khan sejak setahun lalu ingin bertarung dengan Manny Pacquiao, mantan lawan sparringnya.

Khan merasa ini akan menjadi pertarungan hebat di mana keduanya memiliki kelebihan dalam kecepatan. Pacquiao dikenal petinju kidal yang menurut Khan bisa dia atasi. Namun laga Khan versus Pacquiao sampai saat ini belum bisa terselenggara. Khan ingin duel keduanya digelar di Dubai dalam waktu dekat usai pandemi corona ini.

Khan, yang juga seorang bintang reality TV, promotor dan seorang dermawan, mengungkapkan rencananya itu selama kunjungannya ke Dubai Sports Council (DSC) beberapa waktu lalu.

Di sana ia bertemu Saeed Hareb, sekretaris jenderal DSC, dan Nasser Aman Al Rahma, asisten sekretaris umum DSC, untuk membahas proyek masa depannya. “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hareb karena menerima kami di sini,” kata Khan, yang memenangkan medali perak tinju kelas ringan di Olimpiade 2004.

Pada saat itu, usianya 17 tahun dan menjadikannya sebagai peraih medali Olimpiade tinju termuda Inggris. Dia juga salah satu juara dunia profesional termuda Inggris, memenangkan gelar WBA pada usia 22. Amir Khan dan DSC tidak memerinci rencana besar pertarungan tinju seperti apa yang akan digelar di Dubai. Namun, pada tahun depan, gelaran tinju dunia direncanakan sudah bisa digelar di Dubai. [kun]






Apa Reaksi Anda?

Komentar