Olahraga

Ambisi Madura United Curi Poin di Markas Borneo

Pelatih Madura United FC, Rasiman.

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC sangat berambisi menambah poin sekaligus mencuri poin kala bertandang ke markas Borneo FC, pada Pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (18/9/2019) besok.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memiliki ambisi untuk menempel ketat tim penghuni runner up klasemen, PS TIRA Persikabo. Sebab saat ini, mereka hanya tertinggal 3 poin dari TIRA serta 10 poin dari tim pemuncak klasemen sementara, Bali United FC.

Namun tim yang akan mereka hadapi, Pesut Etam, tengah dalam kondisi on fire dengan catatan sekali kalah dari sembilan laga terakhir. Terlebih dengan keberadaan sosok Mario Gomes sebagai juru taktik yang dianggap berhasil memadukan komposisi tim asal Samarinda.

“Kebangkitan Borneo tidak lepas dari pengalaman Coach Gomes sebagai pelatih, ia punya pengalaman melatih tim besar sekelas Persib (Bandung). Dan kebetulan di Malaysia, kami dua tahun bertemu Coach Gomes,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman, Selasa (17/9/2019).

Namun pihaknya datang bersama tim ke Samarinda, dengan tujuan merealisasikan target mencuri poin dan tidak ingin kembali kehilangan poin seperti yang mereka derita dalam beberapa laga terakhir di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air.

“Kami yakin Borneo akan bermain militan, apalagi mereka bermain di kandang. Namun kita datang kesini dengan tujuan tidak ingin kembali kehilangan poin, Minimalnya bisa mencuri satu poin apabila tidak mampu meraih tiga poin sempurna,” tegasnya.

“Jadi pada laga besok kami tidak ingin kehilangan poin, kami juga sudah meminta para pemain agar tidak membuat kesalahan fatal seperti yang terjadi ketika berganding melawan Barito Putera. Sehingga kita bisa merealisasikan ambisi mencuri poin di kandang Borneo,” jelasnya.

Pada laga yang dijadwalkan kick off pukul 15:30 WIB, Coach Rasiman memboyong sebanyak 18 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah. Termasuk trio pemain asing yang saat ini juga disiapkan, yakni Aleksandar Rakic, Ante Bakmaz dan Jaimerson Xavier. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar