Olahraga

Piala Menpora 2021

Ambisi Madura United Amankan Poin Kontra Persela

Gelandang jangkar Madura United FC, Zulfiadi berupaya lepas dari hadangan pemain PSS Sleman pada laga pertama babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kembali berambisi dan mematok target 3 poin, kala bentrok melawan Persela Lamongan pada laga ketiga babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021) besok.

Sebab pada laga bertajuk Derby Jawa Timur tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab wajib mengalahkan Laskar Joko Tingkir, guna menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup dan melaju ke fase berikutnya pada turnamen pra musim.

Terlebih sebelumnya mereka harus kembali mengakui kedigdayaan Persebaya Surabaya, usai menyerah 2-1 pada laga bertajuk Derby Suramadu pada ajang yang sama. Sehingga Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan, wajib mengamankan poin di laga ketiga babak penyisihan grup.

“Saat ini kami tidak ingin bicara lebih jauh, kami hanya fokus pada pertandingan melawan Persela Lamongan dulu. Karena harapan kami tentunya agar bisa lolos pada pertandingan selanjutnya,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Rabu (31/3/2021).

Selain itu, juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga memanfaatkan waktu selama tiga hari untuk menghadapi Persela, khususnya pasca gagal mendulang poin kala bentrok melawan Bajul Ijo, Persebaya. “Selama tiga hari terakhir, kita memanfaatkan waktu untuk kembali mempersiapkan tim,” ungkapnya.

“Tujuan dari persiapan ini tentunya sebagai upaya untuk lolos ke fase berikutnya, sehingga nantinya bisa bermain dengan sejumlah tim berkualitas, tentunya juga dapat menambah jam terbang para pemain,” jelas Coach RD.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai saat ini timnya masih lemah pada sektor penyelesaian akhir alias finishing. Sekalipun terdapat titik lain yang harus segera dibenahi. “Pada laga kedua (lawan Persebaya) kemarin, dari segi permainan dan penguasaan bola kita lebih unggul. Tapi tidak semua peluang berbuah gol,” pungkasnya.

Saat ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C Piala Menpora RI dengan mengoleksi 3 poin dari dua laga yang dijalani. Mereka tertinggal 3 poin dari Persebaya yang berada di puncak klasemen.

Laga bertajuk Derby Jatim antara Madura United melawan Persela, dijadwalkan kick off pukul 15:15 WIB di stadion Persib Bandung. Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung seru karena kedua tim sama-sama berambisi mendulang poin untuk menjaga asa lolos dari fase grup. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar