Olahraga

Ambil Alih Posisi Puncak Klasemen Serie A, Conte Puas dengan Performa Inter

Milan (beritajatim.com) – Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Serie A Liga Italia pekan ke-12 setelah kemenangan heroik atas tamunya Hellas Verona dengan skor 2-1. Menanggapi hal tersebut, pelatih Antonio Conte merasa sangat puas terhadap pasukannya.

“Klasemen? Setelah empat bulan di sini, untuk melihat di mana kita berada di puncak klasemen, itu pasti memberi kita banyak kebanggaan,” jelas Conte dikutip Calcimercato, Ahad (10/11).

Bermain di Stadion Giuseppe Meaza, Ahad (10/11) dini hari tadi, i Nerazzurri harus bekerja keras untuk bisa menang atas Verona. Pasalnya, mereka harus tertinggal lebih dahulu dari tim tamu lewat gol Valerio Verre.

Meski demikian, Inter langsung bangkit dan berbalik unggul 2-1 melalui gol Matias Vecino menit ke-65, dan tendangan fantastis Nicolo Barella menit ke-83. Berkat hasil itu, tim asal kota mode Italia berhasil mengakhiri rentetan tujuh laga dalam tiga pekan dengan lima kemenangan, dan masing-masing satu imbang dan sekali kalah. Conte menilai sangat bangga dengan mentalitas yanh ditunjukan pasukannya.

“Kami semua bekerja sangat keras dan hasilnya telah diikuti. Saya pun sangat bangga dengan pemain saya, 31 poin setelah 12 pertandingan Serie A luar biasa,” sambung dia.

Lebih lanjut, eks pelatih Chelsea dan timnas Italia mengingatkan Samir Handanovic cs untuk tidak terlenan dengan pencapaian sementara mereka. Sebab, jadwal padat setelah jeda internasional tengah pekan nanti menanti pasukannya.

Alhasil, ia meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga konsentrasi dan kebugaran. “Penting untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Kami harus tetap segar dan melakukan perubahan karena kami memiliki banyak pertandingan penting di Serie A dan di UCL yang akan datang.”

Kemenangan ini membuat La Beneamata berada di posisi pertama klasemen Liga Italia mengemas angka 31. Inter terpaut dua poin dari Juventus di peringkat kedua, yang baru akan menghadapi AC Milan dini hari nanti. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar